Jimin BTS Donasikan Rp 1,2 M untuk Dunia Pendidikan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 24 Agu 2020 13:24 WIB
Jimin BTS
Foto: Dok. Instagram/Jimin
Jakarta -

Jimin BTS kembali memberikan donasi untuk dunia pendidikan. Kali ini, ia membantu mereka yang membutuhkan di Provinsi Jeolla Selatan, Korea Selatan.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kantor Pendidikan Jeonnam belum lama ini. Jimin menggelontorkan dana sebesar Rp 1,2 miliar untuk pendidikan para siswa melalui Yayasan Jeonnam Future Education.

"Jimin mendonasikan 100 juta Won (Rp 1,2 miliar) kepada Yayasan Jeonnam Future Education," ujar mereka pendek.

Donasi kabarnya diserahkan pada 29 Juli 2020. Jimin tak datang secara langsung, namun diwakilkan oleh sang ayah yang memberikan donasi tersebut kepada Jang Seok Woong, kepala Yayasan.

Sesuai dengan permintaan Jimin, donasi tersebut akan diberikan kepada para siswa yang membutuhkan di Provinsi Jeolla Selatan. Jang Seok Wook pun berjanji akan mengabulkan permintaan tersebut.

Pihak Kantor Pendidikan Jeonnam akan memberikan penghargaan kepada Jimin dengan memasukkan sang idola dalam Hall of Fame di Pendidikan Jeonnam sebagai kontributor bagi pendidikan di Jeonnam.

Ini bukan kali pertama Jimin BTS berdonasi untuk dunia pendidikan. Ia sudah beberapa kali menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk pendidikan di almamaternya, SMA Seni Busan dan Kantor Pendidikan Metropolitan Busan.

Jimin mendonasikan kursi dan meja bagi 1.200 murid yang bersekolah di almamaternya. Kala itu ia berharap donasinya dirahasiakan agar tak mendapatkan banyak perhatian.

Jimin juga mendonasikan sebesar Rp 1,2 miliar kepada Kantor Pendidikan Metropolitan Busan untuk pengembangan pendidikan. Tiga puluh persen donasi kembali ia serahkan kepada almamaternya.

Tak hanya itu, Jimin juga memberikan album bertanda tangan BTS kepada 60 orang lulusan terakhir dari sebuah SD yang kini sudah ditutup di Busan. Ia juga membantu 10 orang siswa untuk membeli seragam SMP-nya.

Sementara itu, BTS baru saja comeback melalui lagu Dynamite. Dalam 24 jam perilisan, mereka sudah mencetak sejumlah rekor baru.



Simak Video "Traine Cewek SM Ini Dipecat karena Menjelekkan NCT dan BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)