5 Lagu Hits SNSD yang Dirilis 13 Tahun Lalu

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 06 Agu 2020 07:00 WIB
SNSD
Foto: SNSD (dok. Instagram)
Jakarta -

SNSD merayakan hari jadi mereka yang ke-13 pada 5 Agustus 2020. Grup SM Entertainment itu telah menciptakan banyak sekali lagu hits sepanjang karier bermusik mereka.

Berikut beberapa lagu populer yang dinyanyikan SNSD. Yang kini sudah berusia 13 tahun, seperti usia grup-nya:

1. Into The New World

[Gambas:Youtube]


Yang pertama pastinya Into The New World yang menjadi track debut SNSD. Lagu ini dirilis dua hari sebelum penampilan panggung pertama SNSD di acara televisi membawakan track ciptaan Kenzie tersebut.

Tidak hanya jadi lagu debut buat SNSD dan jadi bagian dari budaya populer, selama 13 tahun terakhir Into The New World jadi lagu pergerakan sosial dan politik di Korea Selatan. Lagu ini kerap dinyanyikan dalam aksi protes dan demonstrasi.

2. Girls' Generation

[Gambas:Youtube]


Seperti nama grupnya, SNSD juga pernah menyanyikan lagu berjudul SNSD (So Nyeo Shi Dae) atau Girls' Generation dalam Bahasa Inggris. Lagu ini merupakan single kedua mereka setelah Into The New World.

Girls' Generation adalah remake dari lagu penyanyi senior Lee Seug Chul yang dirilis tahun 80-an. Ditulis oleh Lee Seung Chul bersama dengan Song Jae Jun. SM Entertainment kemudian mengaransemen ulang lagu tersebut agar sesuai dengan image dan karakter vokal member SNSD.

3. Kissing You

[Gambas:Youtube]


Salah satu lagu yang wajib dibawakan SNSD di konser mereka. Kissing You dipromosikan sebagai single ketiga setelah debut SNSD dan mulai ditampilkan di acara musik di awal tahun 2008.

MV lagu yang bernuansa ceria ini menampilkan Donghae Super Junior. Lagu Kissing You pada masanya menjadi lagu juara di acara musik televisi. Kissing You juga disebut-sebut menginspirasi salah satu lagu girlband Indonesia Cherrybelle untuk track berjudul Best Friend Forever. Karena kemiripan kedua lagu tersebut, Cherrybelle pernah dituding plagiat SNSD.

4. Baby Baby

[Gambas:Youtube]


Jelang musim semi 2008, SNSD lanjut menampilkan lagu berjudul Baby Baby. Lagu ini dirilis sebagai track kemas ulang untuk album Girls' Generation. Lewat lagu bertempo medium ini, kamu bisa mendengarkan suara vokal member SNSD dengan jelas.

Baby Baby ditulis liriknya, diaransemen musiknya dan dikomposisi oleh Hwang Seong Je. Para member SNSD tampil dengan image innocent mereka saat mempromosikan lagu ini.

5. Perfect For You

[Gambas:Youtube]


Sowon adalah track ke-10 dari album Girls' Generation. Judul resmi bahasa Inggris yang digunakan SM untuk lagu ini adalah Perfect For You (Honey). Sama seperti Baby Baby, lagu ini punya nuansa 2000-an yang kental.

Nama fandom SNSD, SONE (dibaca Sowon) diambil dari judul lagu ini. Sowon sendiri berarti 'harapan'. Dua tahun setelah debutnya, SNSD kemudian merilis lagu hits lainnya Sowoneul Malhaebwa (Tell Me Your Wish) yang lebih dikenal dengan judul Genie, yang juga menampilkan nama fandom mereka di dalamnya.

[Gambas:Youtube]



(ron/nu2)