Welcome Back! Onew SHINee Keluar dari Wajib Militer Hari Ini

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 08 Jul 2020 11:56 WIB
Onew SHINee
Foto: Onew SHINee (dok. ist)
Jakarta -

Onew tampaknya akan menyapa para fans lebih awal dari yang dijadwalkan. Member SHINee tersebut dijadwalkan keluar dari wajib militer hari ini. Yay!

Kabar tersebut diungkap oleh sejumlah media di Korea Selatan. Untuk mengurangi penyebaran COVID-19, sejumlah tentara dilarang mengambil jatah libur dan dikunjungi oleh keluarga.

Sebagai gantinya, pihak militer memperbolehkan tentara yang hampir menyelesaikan wajib militer untuk keluar terlebih dahulu. Jadwal dihitung dari berapa banyaknya jatah cuti dan kunjungan yang terlewatkan.

Sebelumnya, Onew dijadwalkan keluar wajib militer pada 20 Juli. Namun karena tindakan pencegahan penyebaran COVID-19, jadwal untuk Onew dimajukan hingga hari ini.

Pihak SM Entertainment pun membenarkan kabar tersebut. Mereka menjelaskan alasan mengapa Onew diizinkan menyelesaikan wamil terlebih dahulu.

"Onew mengambil cuti mulai hari ini. Ia juga akan resmi keluar dari wajib militer tanpa harus kembali ke pangkalan militer," ungkap SM Entertainment.

Walaupun begitu, status Onew saat ini masih menjadi tentara hingga resmi menyelesaikan wajib militernya di tanggal yang sudah ditentukan. Namun tidak ada acara khusus yang dipersiapkan untuk memperingati selesainya wajib militer Onew.

"Onew tetap resmi menyelesaikan wajib militer pada 20 Juli. Ia tidak harus kembali ke pangkalan militer, sehingga tidak ada acara apa pun untuk merayakannya," tegas manajemen.

Sebelumnya, Onew resmi menjalani wajib militer pada 10 Desember 2018. Ia merupakan member pertama SHINee yang menjalani wajib milier. Sementara Minho dan Key saat ini masih bertugas.

Kabar ini tentunya disambut bahagia oleh fans. Banyak yang merayakan kembalinya Onew melalui Twitter.

"Shawols! Akhirnya penantian kita usai. Walaupun Onew sudah kembali tetapi ia masih belum bisa kembali melakukan promosi sebelum 20 Juli," ujar salah satu fans.

"Halo dunia! Leader SHINee, Onew, sudah kembali! Onew akhirnya kembali!" tambah lainnya.

Welcome back, Onew!



Simak Video "Versi Orkestra 'End of a Day' Jonghyun SHINee yang Makin Menyentuh"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)