detikHot

kpop

Fakta-fakta BTS yang Lanjut Kuliah S2 di Hanyang Cyber University

Rabu, 08 Jul 2020 06:30 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
BTS Foto: BTS (dok. Twitter)
Jakarta -

BTS membuat fans terkejut dengan kabar terbaru. Boyband K-Pop yang paling populer sedunia itu mengumumkan bahwa lima member mereka melanjutkan pendidikan.

Lima member BTS mengambil kuliah S2 di Hanyang Cyber University. Berikut fakta-fakta BTS yang memutuskan untuk mengambil gelar master di tengah popularitasnya yang sedang meroket.

1. Tidak ikut kuliah di waktu bersamaan

https://twitter.com/imschasht/status/1271803700491640833 Foto: Twitter BTS

Metro Seoul menulis, kelima member BTS yang memilih untuk S2 ini adalah RM, Suga, J-Hope, Jimin dan V. Kelimanya menyusul Jin yang sebelumnya sudah terlebih dahulu menjadi mahasiswa S2 di Hanyang Cyber University sejak 2017.

Perwakilan dari Hanyang Cyber University menyebutkan bahwa kelima member BTS tersebut tidak akan mengikuti kuliah di waktu yang sama. Namun terbagi ke dalam semester berbeda.

2. Mengambil jurusan Periklanan dan Media

BTSBTS Foto: BTS (dok. YouTube)

RM, Suga, J-Hope, Jimin dan V mengambil jurusan yang sama yaitu Periklanan dan Media. RM bersama Suga dan J-Hope akan mengikuti program kuliah terlebih dahulu di semester pertama. Sementara V dan Jimin menyusul kemudian.

Manajemen Big Hit Entertainment menjelaskan bahwa RM, Suga, dan J-Hope sudah mulai mengikuti program kuliah sejak Maret 2019. Sementara Jimin dan V baru akan mulai kuliah September 2020.

3. Melewati proses wawancara online

Suga BTSSuga BTS Foto: Istimewa

Untuk proses pendaftaran kuliah ini, para member BTS diharuskan untuk mengikuti tes dan juga wawancara. Tidak secara langsung, Hanyang Cuber University melakukan wawancara secara online.

Universitar tersebut adalah salah satu dari 21 universitas online di Korea yang melakukan interview mahasiswa baru secara daring. BTS pun melewati proses yang sama sebelum akhirnya menjalani proses perkuliahan.

4. Diterpa gosip tunda wamil

LOS ANGELES, CA - NOVEMBER 19:  BTS poses in the press room during the 2017 American Music Awards at Microsoft Theater on November 19, 2017 in Los Angeles, California.  (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images)BTS (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images) Foto: Getty Images/Alberto E. Rodriguez

Beberapa member BTS akan memasuki masa-masa wajib militer. Ketika pengumuman soal kuliah ini dikeluarkan manajemen, beredar kabar bahwa kuliah S2 yang dilakukan BTS adalah demi menunda wajib milter.

Dengan tegas Big Hit Entertainment membantah kabar tersebut. Manajemen menegaskan bahwa tidak ada hubungan antara kuliah ini dengan wajib militer.

5. BTS terus menginspirasi

BTS dan James CordenBTS dan James Corden Foto: BTS dan James Corden (dok. Twitter)

BTS memilih buat melanjutkan pendidikannya tentu menjadi sebuah keputusan yang bisa menginspirasi para penggemar. Di tengah popularitas mereka, grup pelantun ON itu masih tetap memikirkan pendidikan.

Big Hit Entertainment pun menggarisbawahi keputusan BTS untuk kuliah lagi karena ingin terus menimba ilmu. Sebelumnya, Jin lulus dari Konkuk University dengan mengambil jurusan Film Studies. Sementara RM, Suga, J-Hope, Jimin, dan V lulus dari Global Cyber University dengan mengambil jurusan Penyiaran dan HIburan.


(ron/nu2)
bts

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com