detikHot

kpop

BTS Kalahkan Rekor 5 Tahun Adele di iTunes Lewat Black Swan

Senin, 06 Jul 2020 11:56 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
BTS Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

BTS masih mencetak rekor lewat album yang terakhir mereka rilis, Map of the Soul: 7. Salah satu lagunya bahkan berhasil memecahkan rekor Adele.

Lagu Black Swan berhasil meraih posisi pertama chart iTunes di 103 negara. Rekor ini berhasil mereka rah pada 6 Juli 2020.

BTS berhasil memecahkan rekor Adele lewat lagu Hello. Pada 2015, lagu tersebut berhasil merajai chart iTunes di 102 negara.

Prestasi ini tentunya disambut dengan positif oleh ARMY. Mereka membuat BTS World Domination berhasil trending di Twitter.

Tak hanya iTunes, BTS juga belum lama ini memecahkan rekor Billboar dengan lagu terbaru mereka, Stay Gold. Lagu tersebut merupakan lagu yang dirilis dalam bahasa Jepang.

Lagu Stay Gold berhasil memuncaki chart World Ditigal Song Sales Billboard. BTS pun menjadi artis dengan lagu terbanyak yang berhasil merajai chart World Digital Song Sales.

Stay Gold menjadi lagu ke-20 BTS yang berhasil berada di posisi pertama. Sebelumnya, BTS berhasil merajai chart tersebut lewat perilisan Fire, disusul oleh Blood, Sweat, and Tears hingga lagu terbaru mereka Black Swan dan ON.

Stay Gold juga menjadi lagu ke-89 dari BTS yang berhasil masuk 10 besar chart World Digital Song Sales. Pencapaian lain yang diperoleh BTS di chart Billboard.

Sementara itu, saat ini BTS tengah disibukkan dengan persiapan album terbaru. Selain itu, V juga tengah mempersiapkan mixtape terbaru.

Belum lama ini, ia memberi bocoran kepada fans soal lagu yang akan dirilis di mixtape tersebut. Bocoran tersebut diunggah di Twitter, namun langsung dihapus tak lama kemudian.

Dalam tweet-nya, V menyebut saat ini persiapan masih terus dilakukan. Namun masih belum bisa dipastikan kapan mixtape tersebut akan dirilis.

Nah, nantikan terus ya, ARMY!




Simak Video "BTS Pecahkan Rekor 5 Tahun Adele Lewat 'Black Swan'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com