detikHot

kpop

Jae DAY6 Minta JYP Tak Promosikan Konten Eaj di Twitter

Minggu, 05 Jul 2020 13:37 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jae DAY6 Foto: JYP Entertainment Merasa menjadi anak tiri di JYP Entertainment, Jae DAY6 sempat protes kepada manajemennya
Jakarta -

Jae DAY6 sempat bersitegang dengan manajemen JYP Entertainment. Lantaran Jae merasa manajemen tidak mempromosikan kontennya.

Ketegangan ini berawal dari akun resmi DAY6 @day6official yang mencuit sebuah konten podcast dari member DAY6 yang lain, yaitu Young K, yang dibuat di DIVE Studios.

Cuitan itu dibalas Jae dengan sebuah pertanyaan "Kok konten DIVE-ku tidak di-repost?" padahal Jae juga punya program sendiri di DIVE Studios berjudul How Did I Get Here.

Dari tweet singkat itu kemudian berlanjut ke keluh kesah Jae soal manajemen yang tidak pernah mendukung konten-konten yang dibuatnya. Termasuk "alter-ego" Jae yaitu Eaj.



Eaj sudah merilis beberapa single sebelumnya bahkan juga berkolaborasi dengan 88rising. Untuk kolaborasi itu pun Jae mengaku bahwa JYP Entertainment tidak sepenuhnya mendukung.

Jae personel Day6.Merasa menjadi anak tiri di JYP Entertainment, Jae DAY6 sempat protes kepada manajemennya Foto: istimewa



Kini permasalahan Jae dan JYP Entertainment sudah selesai. Keduanya telah meluruskan masalah yang mereka sebut sebagai kesalahpahaman itu. Di cuitan terbarunya, Jae mengabarkan bahwa dia sudah meminta manajemen JYP Entertainment untuk tidak mempromosikan konten-konten Eaj yang akan dirilisnya.



"Kalau-kalau ada lagi kesalahpahaman aku sudah meminta manajemen untuk tidak men-tweet tentang konten Eaj manapun. Aku sangat yakin bahwa proyek Eaj ini adalah usahaku sendiri di musik. Dan aku tidak berpikir mereka bertanggung jawab untuk bagian apapun dari itu, jadi ya, kami baik-baik saja!" tulis Jae pada Sabtu (5/7/2020) di akun Twitter @Jae_Day6.






Puluhan ribu retweet diberikan buat cuitan Jae tersebut. Tidak sedikit penggemar yang menuliskan balasan berisi kata-kata penyemangat buat Jae. My Day (sebutan buat fans DAY6) langsung berdiri di belakang Jae sejak awal salah paham antara sang musisi dengan manajemen beberapa hari lalu.

Jae lewat "alter-ego" Eaj akan meliris lagu baru berjudul Pacman pada Senin (6/7/2020). Dia akan merilis lagu tersebut lewat YouTube pribadinya di channel jaesix yang juga disebut Jae tidak mendapat dukungan dari JYP Entertainment karena tidak sejalan dengan image perusahaan.

Jae DAY6 terbilang cuek dengan peraturan manajemen dan memutuskan untuk tetap berkarya.




Simak Video "Soal Protes Jae DAY6, JYP Ent.: Kesalahpahaman Sudah Diselesaikan"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com