detikHot

kpop

5 Penguasa Chart Musik K-Pop Jelang Akhir Pekan

Jumat, 03 Jul 2020 19:35 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Hwasa MAMAMOO Rilis MV Maria Foto: dok. RBW
Jakarta -

Girl power! Chart musik K-Pop dikuasai oleh para perempuan. Sederet idola K-Pop perempuan comeback dan menunjukkan taring mereka.

Perilisan pekan ini didominasi oleh mereka yang terkenal kuat di chart digital. Di antaranya Hwasa MAMAMOO yang comeback solo lewat lagu berjudul Maria hingga Sunmi yang di waktu berdekatan merilis pporappippam.

Sunmi - pporappippam

Pantauan detikcom di chart Melon TOP100 pada Jumat (3/7/2020), lagu terbaru Sunmi tampak mantap di posisi #5 chart tersebut. Sunmi kembali dengan lagu pop dance bernuansa retro yang akan mengingat para pendengar dengan perilisannya yang terdahulu. pporappippam masih memiliki nuansa lagu-lagu populer Sunmi seperti Heroine dan Siren.

[Gambas:Youtube]


Hwasa - Maria

Unggul satu peringkat di atas Sunmi ada Maria yang dibawakan oleh Hwasa. Member MAMAMOO itu sukses mencuri perhatian lewat penampilannya yang seksi dan bold di lagu yang kini ada di peringkat #4 chart Melon TOP100. Hwasa menyelipkan elemen lagu pop latin dalam dance break Maria. Tak hanya menampilkan vokal yang prima dan khas, Hwasa pun menunjukkan bahwa dia adalah idola K-Pop yang jago dance di lagu ini.

[Gambas:Youtube]


BLOO - Downtown Baby

Lagu yang beberapa pekan ini masih bertahan di Top 3, Downtown Baby yang dinyanyikan BLOO, masih ada di tiga besar chart. BLOO bertahan di posisi #3 meski lagu tersebut sudah berusia tiga tahun. Posisinya harus rela digeser oleh dua pendatang baru pekan ini: Zico dan BLACKPINK.

[Gambas:Youtube]


Zico - Summer Hate (feat. Rain)

Zico comeback dengan lagu berjudul Summer Hate. Di situ dia tidak sendiri tetapi menggaet Rain sebagai teman kolaborasi. Lagu yang dikhususkan buat musim panas ini dibuat untuk viral dengan treatment yang sangan TikTok banget. Zico sukses mencuri perhatian dengan meroket di chart dan menempati peringkat #2.

[Gambas:Youtube]


BLACKPINK - How You Like That


BLACKPINK yang sudah mencetak deretan rekor dunia lewat How You Like That juga menjadi girlband paling populer di Korea Selatan saat ini. Di chart Melon TOP100 lagu How You Like That BLACKPINK menempati peringkat #1. Di chart kombinasi platform streaming digital yang dirangkup Instiz Chart, How You Like That juga masih menempati peringkat pertama.


[Gambas:Youtube]


Sementara itu di posisi #6 hingga #10 masih diisi oleh lagu-lagu yang nyaman di chart sejak beberapa pekan terakhir. Di antaranya IU feat Suga, Jo Jung Suk dengan Aloha, lagu baru IU Into the I-LAND, Jeon Mi Do dengan I Knew I Love, dan Oh My Girl dengan Nonstop-nya.


(ron/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com