detikHot

kpop

Jelaskan Permasalahan, JYP Entertainment Minta Maaf pada Jae DAY6

Kamis, 02 Jul 2020 10:28 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jae DAY6 Foto: JYP Entertainment
Jakarta -

Protes yang dilayangkan Jae DAY6 kepada JYP Entertainment melalui akun Twitter-nya sontak membuat fans heboh. Ia mengaku tak pernah mendapatkan dukungan dari manajemen.

Mengenai hal ini, JYP Entertainment sebelumnya telah merilis pernyataan dan menyebut permasalahan ini hanya sebuah kesalahpahaman. Tak ingin membuat fans terus khawatir, manajemen pun kembali merilis pernyataan dan menjelaskan duduk permasalahan.

"Media sosial milik artis adalah jendela untuk berkomunikasi lebih dekat dengan fans. Departemen yang bertanggung jawab mengurusnya dengan penuh kehati-hatian. Pemberitahuan media sosial tentang konten artis seperti yang disebutkan oleh Jae diakukan sesuai dengan peraturan dan prosedur internal yang ditetapkan," ungkap manajemen.

"Namun ketika seharusnya kami memberlakukan peraturan secara fleksibel tergantung dengan karakteristik setiap konten, kami gagal melakukannya. Hal ini menyebabkan adanya kesalahpahaman atas perlakuan diskriminatif antara member. Kami telah meminta maaf kepada Jae DAY6 karena menyebabkan kesalahpahaman. Kami juga minta maaf kepada fans dan memohon pengertian kalian," lanjutnya.

JYP Entertainment juga membahas soal konten personal yang diproduksi oleh Jae. Berdasarkan tweet sebelumnya, Jae mengaku diminta untuk menghentikan konten YouTube-nya karena tidak cocok dengan citra perusahaan, sementara artis lain didukung penuh.

"Sehubungan dengan masalah mengenai pembuatan konten pribadi Jae, kami telah menyelesaikan kesalahpahaman dan menyelesaikannya setelah berdiskusi dengannya," tambah manajemen.

"Seperti yang disebutkan di atas, kami sama sekali tak berniat membeda-bedakan member terkait pembuatan konten, terlepas dari hal tersebut adalah kesalahan perusahaan karena membuat artis kami salah paham," jelasnya.

Di akhir pernyataan, JYP Entertainment pun meminta maaf atas kesalahan yang telah diperbuat dan mengaku akan bertanggung jawab sepenuhnya. Manajemen juga berjanji akan terus berkomunikasi dengan artis terkait konten yang ingin mereka buat secara pribadi.




Simak Video "Soal Protes Jae DAY6, JYP Ent.: Kesalahpahaman Sudah Diselesaikan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com