detikHot

kpop

Chukahae! BLACKPINK How You Like That Raih Perfect All Kill

Rabu, 01 Jul 2020 12:12 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Gaya Blackpink di Video Klip How You Like That Foto: Instagram
Jakarta -

Setelah merilis How You Like That, BLACKPINK tak ada hentinya meraih prestasi. Kini lagu tersebut berhasil merajai seluruh chart major di Korea Selatan.

Setelah dirilis pada 26 Juni, lagu How You Like That bahkan berhasil memecahkan rekor Melon dengan angka unique listeners tertinggi setelah satu jam dirilis.

Tak hanya itu, How You Like That juga berhasil mendominasi chart iTunes di seluruh dunia. BLACKPINK pun memecahkan rekor sebagai girlgroup dengan lagu yang merajai chart iTunes Top Songs terbanyak.

Pada hari ini, Rabu (1/7) iChart mengumumkan How You Like That berhasil meraih Perfect All Kill. Predikat tersebut diberikan kepada lagu yang berhasil merajai seluruh chart major di Korea, yaitu Melon, Genie, Bugs, Soribada, chart harian Vibe, juga chart realtime di Flo dan iChart.

Diketahui, ada 3 sistem chart musik di Korea Selatan untuk mengukur kesuksesan sebuah grup. Yaitu melalui sertifikasi Real time All-Kill, Certified All-Kill, dan Perfect All-Kill.

Real Time All-Kill merupakan pertanda lagu tersebut berhasil menempati posisi teratas secara real time. Sementara Certified All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik, tidak hanya real time, tapi juga harian setelah lagu tersebut dirilis.

Sementara Perfect All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik real time, harian, dan juga mingguan. Tak banyak musisi yang berhasil mendapatkan Perfect All-Kill.

Sementara itu, BLACKPINK juga memecahkan 5 Rekor Dunia Guiness setelah merilis How You Like That. Rekor diraih melalui MV yang dirilis di YouTube.

MV How You Like That dinyatakan sebagai MV yang paling banyak ditonton selama 24 jam, juga video yang paling banyak ditonton selama 24 jam di YouTube, dan MV K-Pop paling banyak ditonton selama 24 jam.

BLACKPINK juga dinyatakan sebagai girlband dengan MV yang paling banyak ditonton saat premier, juga video YouTube yang paling banyak ditonton saat premier.

Selamat, BLACKPINK!




Simak Video "BLACKPINK Bicara Soal Konsep di 'How You Like That'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com