detikHot

kpop

Hwasa Rajai Chart iTunes Dunia Lewat Maria

Rabu, 01 Jul 2020 09:07 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Hwasa MAMAMOO Rilis MV Maria Foto: dok. RBW
Jakarta -

Hwasa merilis album solo perdananya bertajuk Maria. Rilisan solonya tersebut mendapatkan respons positif dari fans.

Di mini albumnya, Hwasa bekerjasama dengan sejumlah musisi papan atas, di antaranya Zico dan DPR Live. Lewat comeback solonya kali ini, Hwasa menunjukkan jati dirinya yang tak pernah ia tunjukkan sebelumnya.

Kerja keras Hwasa pun pada akhirnya membuahkan hasil. Tak lama setelah dirilis, album pertama Hwasa berhasil merajai chart Top Album iTunes di 20 negara, di antaranya Hong Kong, Filipina, Spanyol, hingga Turki.

Tak hanya itu, Hwasa menjadi penyanyi solo Korea pertama yang berhasil merajai chart Top Album iTunes di Amerika Serikat.

Bukan hanya albumnya, lagu Maria sebagai lagu utama, juga mendapatkan perhatian lebih dari fans. Lagu tersebut berhasil merajai chart iTunes di enam negara.

Video musik Maria pun berhasil berada di posisi kedua trending dunia di YouTube. Selamat, Hwasa!

Sebelumnya, Hwasa menceritakan proses pembuatan mini album pertamanya. Ia mengaku bekerja keras untuk merilis album Maria.

"Kurasa aku tak pernah bekerja dengan penuh semangat seperti saat aku mengerjakan album solo ini. Aku sangat menyukainya sampai pada titik aku merasa sakit. Hal ini membuatku akan mengingat terus album ini," ungkap Hwasa dikutip dari Soompi.

"Album ini seperti kristalisasi dari semua keringat dan air mata yang kucurahkan selama ini," lanjutnya.

Hal tersebut membuat album Maria merupakan album yang sangat spesial bagi Hwasa. Bahkan ia mengaku menangis dalam proses pembuatan karena perasaan yang bercampur aduk.

Diketahui Hwasa ikut turun tangan langsung dalam pembuatan mini album Maria. Sehingga mini album tersebut tetap kental dengan ciri khas Hwasa sebagai seorang musisi.




Simak Video "Dua Lipa Rilis Lagu Duet Bareng Hwasa 'MAMAMOO'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com