detikHot

kpop

Jae DAY6 Akui Salah Paham Soal Dianaktirikan JYP Entertainment

Selasa, 30 Jun 2020 20:40 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jae personel Day6. Foto: Jae DAY6 mengaku mendapat perlakuan tak adil dari JYP Entertainment (dok. Istimewa)
Jakarta -

Jae DAY6 menulis komplain terhadap JYP Entertainment di Twitter. Soal karya-karyanya yang dirasa kurang mendapat promosi manajemen.

Sebelumnya Jae DAY6 membuat fans berang terhadap JYP Entertainment. Lantaran dia mengaku bahwa konten-konten yang dibuatnya di beberapa platform seperti podcast dan YouTube tidak pernah mendapat perhatian dari manajemen. Termasuk juga proyek kolaborasinya dengan 88rising lewat nama Eaj.

"Belum lama ini aku mengerjakan podcast Hwaiting yang tersedia di Facebook, dan aku juga berkolaborasi dengan 88rising. Kok bisa promosi kontenku tidak dibagikan (di akun resmi)?" cuit Jae pada Selasa sore.

"YouTube juga. Untuk channel-ku, jaesix, aku mengerjakan semuanya sendiri. Manajemen memberitahuku banyak hal, aku harus memohon izin, tapi setelah semua itu, mereka menyuruhku untuk berhenti karena konten-konten itu bisa merusak image perusahaan. Tapi member yang lain malah dapat konten dan manajemen serta apresiasi yang layak buat karya mereka" lanjutnya.

Cuitan Jae bikin Twitter ramai pada Selasa (30/6/2020) petang. My Day (sebutan buat fans DAY6) ikut-ikutan kesal ke manajemen dan menuntut agar Jae diperlakukan sebagaimana mestinya: adil dan tidak pilih kasih. Banyak fans yang tersulut emosinya karena cuitan Jae yang membuat deretan tagar seperti #JUSTICEFORJAE dan #ThanksForSpeakingUpJae jadi trending topic dunia.

Keramaian ini rupanya sampai ke manajemen. Lewat media Newsen manajemen JYP Entertainment memberikan komentarnya atas insiden tersebut. Perwakilan manajemen mengaku telah bicara dengan Jae dan menyebut semuanya hanyalah salah paham saja.

Jae 'DAY6'Jae 'DAY6' Foto: JYP Entertainment

"Lewat obrolan kami, kami sudah meluruskan hal yang menyebabkan kesalahpahaman antara perusahaan dan member (DAY6). Kami akan sangat hati-hati agar kedepannya masalah seperti ini tidak terjadi lagi," kata manajemen.

Senada dengan apa yang disampaikan JYP Entertainment, Jae kemudian menulis lagi di Twitter. Kali ini lewat tangkapan layar sebuah catatan ponselnya.

"Setelah bicara lagi dengan manajemen, kurasa ada banyak sekali kesalahpahaman. Aku ingin bilang aku minta maaf karena membuat kalian khawatir dengan tweet-ku," tulisnya.

Dan apa yang ingin aku sampaikan adalah masalah pribadi antara manajemen dan diriku, tidak berkaitan dengan para member, dan aku tidak pernah berpikir bahwa itu berkaitan dengan para member. Aku minta maaf telah membuat My Day (fans) khawatir tanpa pikir panjang," lanjut Jae.


(ron/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com