Cerita Hwasa MAMAMOO Menangis dalam Proses Pembuatan Album Solo Maria

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 30 Jun 2020 16:24 WIB
Hwasa MAMAMOO Rilis MV Maria
Foto: dok. RBW
Jakarta -

Hwasa merilis mini album terbaru bertajuk Maria. Rupanya perilisan kali ini sangat spesial bagi member MAMAMOO tersebut.

Walaupun kerap merilis single duet dengan sejumlah musisi, namun ini adalah kali pertama Hwasa merilis mini album sendiri. Ia mengaku bekerja dengan penuh semangat untuk merilis album Maria.

"Kurasa aku tak pernah bekerja dengan penuh semangat seperti saat aku mengerjakan album solo ini. Aku sangat menyukainya sampai pada titik aku merasa sakit. Hal ini membuatku akan mengingat terus album ini," ungkap Hwasa dikutip dari Soompi.

"Album ini seperti kristalisasi dari semua keringat dan air mata yang kucurahkan selama ini," lanjutnya.

Hwasa pun mengungkap bagian yang paling ia sukai dari lagu Maria. Menurutnya, lagu ini berhasil mengekspresikan apa yang ingin ia sampaikan. Ia bahkan mengaku menangis dalam prosesnya.

"Sejak muda, aku suka lagu yang upbeat tapi punya lirik yang sedih karena menurutku lagu seperti itu merepresentasikan kehidupan. Twit dan Maria adalah lagu semacam itu," tambah Hwasa.

"Secara personal aku suka bagian sebelum hook, 'Why are you doing so much? You already beautiful'. Sejujurnya aku menangis tersedu di bagian ini. Kemudian aku merasa ditenangkan dan lebih bersemangat. AKu harap banyak orang yang juga merasa lebih kuat setelah mendengar lagu ini," ujarnya.

Lalu apa yang ingin disampaikan oleh Hwasa melalui album solonya?

"Aku ingin membayar dukungan yang diberikan oleh fans kepadaku selama ini dengan musik yang hanya bisa dibuat olehku," pungkas Hwasa.

Diketahui Hwasa ikut turun tangan langsung dalam pembuatan mini album Maria. Sehingga mini album tersebut tetap kental dengan ciri khas Hwasa sebagai seorang musisi.



Simak Video "Dua Lipa Rilis Lagu Duet Bareng Hwasa 'MAMAMOO'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)