Laporkan Haters BTS ke Polisi, Big Hit Entertainment Ajak ARMY Partisipasi

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 30 Jun 2020 11:27 WIB
Big Hit Entertainment
Big Hit Entertainment laporkan haters BTS ke polisi. Foto: Twitter Big Hit Entertainment
Jakarta -

Big Hit Entertainment terus berusaha memerangi kejahatan di internet yang dilayangkan kepada para artisnya. Mereka mengaku sudah melaporkan haters BTS ke polisi.

Pihak manajemen pun memberi update terkait pelaporan tersebut melalui sebuah pernyataan. Big Hit Entertainment menyebut sudah memberikan bukti berupa ujaran-ujaran kebencian yang dikumpulkan oleh fans yang didapatkan dari sejumlah blog hingga media sosial.

"Berdasarkan keluhan yang kami ajukan sebelumnya, sejumlah tersangka dijatuhi hukuman denda. Saat ini polisi masih menjalani investigasi terhadap tersangka lain," ungkap Big Hit Entertainment.

"Selama proses, ada kasus ketika tersangka menunjuk perwakilan hukum dan berusaha menegosiasikan penyelesaian. Kami tetap pada prinsip kami dan menyatakan keinginan kami untuk tak memberikan keringanan hukuman," lanjutnya.

Sejumlah laporan juga diakui pihak kepolisian sebagai tindak kriminal. Kasus tersebut kemudian dilimpahkan ke kejaksaan dan tengah menanti keputusan. Big Hit Entertainment pun berencana mengajukan pengaduan tambahan dan kompensasi ganti rugi.

Lebih lanjut, Big Hit Entertainment menyebut pelaku penulis komentar jahat ditangani oleh tim legal perusahaan yang bekerjasama dengan firma hukum profesional. Di beberapa kasus, dibutuhkan kehadiran artis yang bersangkutan untuk dimintai keterangan.

Sehingga untuk masalah tersebut, Big Hit Entertainment meminta pengertian fans jika prosesnya lebih lama. Di akhir pernyataan, manajemen juga meminta ARMY untuk terus berpartisipasi melaporkan ujaran-ujaran kebencian di internet yang dilayangkan kepada BTS.

"Kami terus mengumpulkan bukti melalui pemantauan terus menerus terhadap postingan di internet. Kami juga secara berkala melaporkan dan menghapus pos tersebut. Kami meminta ARMY terus memberikan bukti secara aktif ke pihak legal kami," lanjut Big Hit Entertainment.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kasih sayang yang diberikan kepada BTS. Kami akan terus bekerja keras untuk melindungi hak-hak artis kami," pungkasnya.



Simak Video "Melantai di Bursa Saham, Agensi BTS 'Meledak' Bak Dynamite"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)