detikHot

kpop

BLACKPINK Comeback, Saham YG Entertainment Kembali Meroket

Senin, 29 Jun 2020 13:04 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
BLACKPINK Foto: BLACKPINK (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

BLACKPINK akhirnya kembali menyapa fans melalui sebuah lagu bertajuk How You Like That. Comeback BLACKPINK rupanya membawa keuntungan bagi YG Entertainment.

BLACKPINK merilis lagu terbarunya pada 26 Juni pukul 16.00 WIB. Tercatat pada 29 Juni, saham YG Entertainment mengalami peningkatan.

Berdasarkan data, saham YG Entertainment menyentuh 38,450 Won atau senilai Rp 457,634. Saham tersebut mengalami kenaikan sebesar 13,59 persen dibandingkan sebelumnya.

YG Entertainment sempat mengalami penurunan drastis setelah skandal Seungri. Kala itu mantan member BIGBANG tersebut terlibat kasus Burning Sun dan penyebaran konten porno di KakaoTalk.

Sementara itu, BLACKPINK terus mendulang prestasi usai merilis How You Like That. Jennie Cs berhasil menjadi idola K-Pop dengan MV tercepat yang meraih 100 juta penonton.

Selain itu, How You Like That juga menjadi lagu K-Pop pertama yang meraih posisi paling tinggi di chart Spotify Global Top 50. BLACKPINK berhasil menempati posisi kedua tepat di bawah Rockstar milik DaBaby dan Roddy Ricch.

Sejauh ini, BLACKPINK berhasil mengantongi 9 rekor lewat perilisan How You Like That. Selain MV tercepat yang meraih 100 juta penonton, MV terbaru BLACKPINK juga memecahkan rekor dengan video dengan penonton terbanyak saat premier.

Selain Spotify, BLACKPINK juga menjadi girlband yang lagunya paling banyak merajai chart iTunes seluruh dunia, hingga rekor lainnya di tangga lagu MelOn dan Flo.

How You Like That merupakan lagu pra-rilis sebelum BLACKPINK merilis album penuh. Setelah comeback Juni, BLACKPINK juga akan merilis lagu baru pada Juli.

Setelahnya, BLACKPINK akan melakukan persiapan untuk merilis album penuh pada September 2020. Sebelumnya, BLACKPINK terakhir kali merilis lagu pada 2019 lewat Kill This Love.

Nantikan ya, BLINKS!




Simak Video "BLINK! Single Terbaru BLACKPINK Rilis 28 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com