detikHot

kpop

Jungkook BTS Idol K-Pop yang Paling Banyak Dicari di Google Tahun 2020

Senin, 29 Jun 2020 11:36 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
- Foto: Istimewa
Jakarta -

BTS kembali membuktikan kepopulerannya secara global. Kali ini melalui Jungkook, salah satu member boyband Big Hit Entertainment tersebut.

Berdasarkan data Google, Jungkook BTS merupakan idola K-Pop yang paling banyak dicari di Google di paruh pertama 2020. Nama Jungkook terus muncul dalam laman pencarian selama 22 pekan dari 25 pekan di paruh pertama 2020.

Di posisi kedua ada V, disusul oleh Jimin dan Suga. Di posisi kelima adalah Lisa yang merupakan member dari BLACKPINK.

Selain itu, Jungkook juga tak kalah populer di TikTok. Dikutip dari Metro, Jungkook menjadi satu-satunya penyanyi yang mendapatkan 10 miliar penonton melalui tag Jungkook di TikTok.

Selamat, Jungkook BTS!

Ini bukan kali pertama nama Jungkook menjadi sorotan di media sosial. Di Twitter, Jungkook menjadi satu-satunya orang yang mendapatkan lebih dari 2 juta like untuk lima postingannya.

Jungkook juga menjadi orang yang paling banyak dicari di YouTube selama 2020. Tahun lalu, Jungkook juga mendapatkan predikat yang sama.

Di sisi lain, Jungkook BTS juga menjadi penyanyi K-Pop dengan lagu solo yang paling lama berada di chart Billboard World Digital Song Sales. Jungkook meraih prestasi tersebut lewat lagu Euphoria, yang bertahan di chart tersebut selama 26 pekan. Hal ini belum termasuk prestasi yang dibuat oleh BTS selama 2020.

Saat ini, BTS masih menjadi idola paling populer di Korea Selatan. Hal tersebut terlihat dari daftar reputasi brand yang dirilis oleh pihak Institusi Riset Bisnis Korea. Ranking ini ditentukan berdasarkan analisis pada pemberitaan sang idola hingga interaksi dan partisipasi konsumen.

BTS berada di peringkat satu, disusul oleh penyanyi trot Im Young Woong. Posisi ketiga ditempati oleh Kang Daniel, disusul oleh Kim Ho Joong di posisi keempat dan BLACKPINK di posisi kelima.




Simak Video "BTS akan Bawakan 'Dynamite' di MTV VMA 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com