Ken VIXX Umumkan Tanggal Wamil, Tulis Surat untuk Starlight

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 28 Jun 2020 19:02 WIB
Ken VIXX umumkan wamil.
Ken VIXX umumkan wamil. (Foto: dok Youtube)
Jakarta -

Ken akan jadi member VIXX selanjutnya yang masuk militer. Dia mengumumkan tanggal wamil lewat sebuah surat.

Sebelumnya memang Ken sudah memberi tahu fans bahwa dia siap masuk wamil di bulan Juli 2020. Lewat surat yang ditulisnya itu, Ken VIXX secara resmi mengumumkan pada Starlight (fans) bahwa dia akan wamil tanggal 6 Juli 2020.

"Ken akan wajib militer 6 Juli 2020. Demi keamanan, lokasi, dan waktu wamil tidak akan diberitahukan," kata perwakilan manajemen Jellyfish Entertainment pada Minggu (28/6/2020).


Ken akan menyusul N yang masuk wamil Maret 2019 lalu. Seperti halnya N, Ken VIXX akan wamil dengan bergabung ke band militer.

Secara khusus memberi kabar pada penggemarnya, Ken menulis sebuah surat di fancafe VIXX sebelum manajemen mengumumkannya lewat keterangan resmi. Cukup lama berkontemplasi harus menulis apa, dia mengaku agak bingung bagaimana harus memulai dan mengatakan isi pikirannya.

"Ketika aku memikirkan kalian, aku hanya merasa bersyukur," Ken memulai suratnya.

"Belum lama ini aku mendaftar ke band militer dan karena aku lulus ujiannya, aku akan pergi untuk memenuhi tugasku melindungi negara pada 6 Juli 2020. Aku akan bekerja keras selama wajib militer ini sambil memikirkan semua momen yang menguatkanku selama aktivitasku sebagai penyanyi," lanjutnya.


Tidak lupa Ken juga menulis harapan dan keinginannya agar para penggemar tetap menjaga kesehatan. Selain itu, dia menekankan agar fans juga tetap berbahagia hingga dia bisa kembali lagi menyapa mereka di dunia hiburan Korea Selatan.

"Kalian semua pasti terkejut dengan kabar mendadak ini, tapi aku ingin memberi tahu kalian langsung, itulah kenapa aku menulis surat ini. Aku merasa sangat berterima kasih kepada kalian semua hingga saat ini dan aku akan terus berterima kasih di masa depan. Aku sangat mencintai kalian dan aku akan mencintai kalian terus," tutupnya.

Ken debut bersama VIXX di tahun 2012. Grup ini mulai dikenal publik lewat lagu-lagu seperti Voodoo Doll, Eternity, Error, dan Chained Up. Selain bersama grup, Ken juga mengembangkan sayap kariernya ke panggung teater musikal. Belum lama ini Ken merilis album solo terbarunya.

Ken jadi member VIXX ketiga yang masuk wajib militer setelah N dan Leo. Selama kurang lebih dua tahun ke depan, Ken akan cuti dari dunia hiburan Korea Selatan.



Simak Video "Hongbin Putuskan Hengkang dari VIXX"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/mau)