detikHot

kpop

SM Entertainment akan Proses Hukum Penyebar Rumor soal Taeyong NCT

Jumat, 26 Jun 2020 15:10 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
personel boyband NCT Foto: istimewa
Jakarta -

Taeyong NCT beberapa kali tertimpa rumor perundungan. Ia dituding melakukan perundungan pada sejumlah rekan sekolahnya.

Kasus tersebut belum lama ini kembali muncul melalui postingan yang dibuat secara online. Dalam postingan tersebut, sang pemilik akun mengungkap perkataan hingga perbuatan yang diduga dilakukan oleh Taeyong di masa lalu.

Mereka mengaku mendapatkan info dari mereka yang mengaku menjadi korban perbuatan Taeyong. SM Entertainment akhirnya merilis pertanyaan terkait rumor-rumor tersebut

"Taeyong telah dengan tulus meminta maaf kepada korban dan memberikan kompensasi atas apa yang ia perbuat di masa lalu. Namun informan terus membuat klaim sepihak menggunakan fakta yang menyimpang dan berlebihan untuk menyerang Taeyong," ujar SM Entertainment.

"Kami telah mengetahui hal ini, tetapi karena informan adalah mantan teman sekelas Taeyong, ada kekhawatiran konsekuensi lain harus diterima oleh teman-teman SMP Taeyong dan orang-orang terkait. Taeyong sendiri dengan sabar menjaga agar situasi ini tidak semakin parah dengan kekhawatiran teman-teman sekolahnya kemungkinan akan terpengaruh," lanjutnya.

Taeyong sudah meminta maaf pada 11 Oktober 2019, setibanya dari Amerika Serikat setelah menjalani promosi dengan SUPER M. Korban mendengarkan semua perkataan Taeyong selama 2 jam, dan memutuskan untuk memaafkan Taeyong.

Namun rumor-rumor soal Taeyong terus disebar kepada publik. Sehingga SM Entertainment tak bisa tinggal diam.

"Untuk menghindari kerusakan lebih lanjut, kami meminta semua orang untuk menghentikan tindakan ilegal seperti memposting atau menyebarkan desas-desus, meninggalkan komentar jahat, atau menyerang privasi semua orang yang terkait dengan masa SMP Taeyong, termasuk informan," tambah SM Entertainment.

"Kami akan mengambil tindakan hukum terhadap tindakan ilegal apa pun dengan memperkuat proses pemantauan yang ada dan langkah-langkah hukum yang telah kami ambil untuk melindungi artis kami sampai sekarang," pungkasnya.




Simak Video "Rayuan Manis Baekhyun Lewat 'Candy'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com