Backstreet Rookie Tayang, Ji Chang Wook Sebut Karakternya Nggak Sekeren Lee Gon The King

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 20 Jun 2020 07:45 WIB
Backstreet Rookie
Foto: Backstreet Rookie (dok. SBS)
Jakarta -

Drama Korea Backstreet Rookie mulai tayang Jumat (19/6/2020) malam menggantikan The King: Eternal Monarch. Backstreet Rookie diperankan oleh Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung.

Kali ini, Ji Chang Wook memerankan sosok Choi Dae Hyun. Seorang pemilik toko kelontong yang menurutnya nggak terlalu keren. Apalagi kalau dibandingkan dengan karakternya di drama SBS yang lain seperti Lee Gon yang diperankan oleh Lee Min Ho di The King: Eternal Monarch.

"Nggak seperti pemeran utama drama Korea lain, dia (Choi Dae Hyun) nggak punya kemampuan yang istimewa," kata aktor ganteng yang sebelumnya telah sukses lewat drama Korea seperti K2 dan Healer itu.

Meski begitu, bukan berarti Choi Dae Hyun jadi sosok yang tidak menarik. Menurut Ji Chang Wook karakternya ini lebih seperti orang-orang kebanyakan dan sangat realistis soal hidup.

"Sisi menarik dari Choi Dae Hyun adalah dia sangat realistis dan meski terkadang tekadnya sangat lemah. Pokoknya kali ini peranku nggak sekeren itu. Penonton jangan mengharapkan sesuatu yang keren dari dia," lanjutnya.

Backstreet RookieBackstreet Rookie Foto: Backstreet Rookie (dok. SBS)


Setelah tiga tahun berselang, aktor kelahiran 5 Juli 1987 itu akhirnya kembali ke layar kaca SBS. Drama Korea terakhir Ji Chang Wook di SBS adalah Suspicious Partner.

"Senang rasanya bisa kembali ke SBS setelah beberapa lama. Untuk syuting Backstreet Rookie ini aku sangat menikmati prosesnya jadi aku juga akan sangat senang menerima label apapun," katanya.

Berkat peran-perannya di drama Korea bergenre komedi romantis sebelumnya, Ji Chang Wook menerima label sebagai "rom-com expert" atau "ahlinya komedi romantis". Tapi lewat Backstreet Rookie, rupanya dia menyimpan keinginan untuk disebut dengan label yang lain. Apa itu?

"Kurasa Bapak Manajer Bangsa oke juga," tukasnya.

Backstreet Rookie tayang di SBS mengambil slot jam tayang The King: Eternal Monarch setiap Jumat dan Sabtu malam mulai 19 Juni 2020. Sinopsis drama Korea Backstreet Rookie adalah sebagai berikut. Berkisah tentang Choi Dae Hyun yang adalah seorang pemilik toko kelontong dan pertemuan serta pengalaman jatuh cintanya dengan Jung Saet Byul (yang diperankan oleh Kim Yoo Jung) yang adalah pekerja paruh-waktu di tokonya.

(ron/ron)