5 Lagu K-Pop Terbaik di Chart yang Harus Kamu Dengarkan Hari Ini

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 15 Jun 2020 20:16 WIB
IZ*ONE Oneiric Diary
Foto: dok. CJENM
Jakarta -

IU dan Suga BTS masih mendominasi sederet chart musik di Korea Selatan. Bukan berarti tidak ada lagu baru yang juga ikut meramaikan tangga lagu.

Sepekan terakhir, grup idola K-Pop seperti TWICE tampak percaya diri di chart musik. Meski posisi mereka masih dibayang-bayangi oleh soundtrack drama Korea Hospital Playlist yang sudah berminggu-minggu ada di urutan teratas.

Berikut rekomendasi lagu K-Pop terbaru yang banyak didengarkan dan yang berhasil menembus chart musik:

IZ*ONE - Secret Story of the Swan

IZ*ONE resmi comeback dengan album baru berjudul Oneiric Diary. Meski perilisan MV-nya harus ditunda, namun lagu andalan berjudul Secret Story of the Swan langsung naik di chart musik.

IZ*ONE hari ini, menggelar comeback show mereka dengan membawakan lagu-lagu yang ada di album baru secara live. Lewat channel YouTube Stone Music Entertainment IZ*ONE juga merilis video performance untuk lagu Secret Story of the Swan. Mereka menampilkan versi yang berbeda untuk lagu tersebut.

[Gambas:Youtube]


TWICE - MORE & MORE

Yang satu ini tentu tidak perlu dipertanyakan lagi performanya di chart musik. Meski comeback kali ini diikuti dengan kontroversi soal suara menyanyi mereka, lagu baru TWICE yang berjudul MORE & MORE tetap banyak didengarkan.

Selama dua pekan sejak perilisannya, MV lagu ini sudah ditonton lebih dari 102 juta kali di YouTube. TWICE memang grup yang selalu trending dengan lagu apapun yang mereka bawakan.

[Gambas:Youtube]


Heize - Lyricist

Heize kembali dengan sebuah album baru dan lagu berjudul Lyricist. Dengan style musiknya yang kalem ala-ala lagu yang biasa diputar di kafe-kafe, Heize kembali memikat hati para pendengar musik dengan lagu barunya itu.

Lyricist adalah lagu dari album berjudul sama. Dalam album ini, Heize menyanyikan lima lagu. Empat yang lainnya antara lain Things are Going Well, Your Name (feat. ASH ISLAND), 1/4400 (feat Ji Chanel) dan Hot to See You Again. Lagu lainnya pun punya performa baik di chart musik.

[Gambas:Youtube]


BLOO - Downtown Baby

Nama BLOO mendadak merangkak naik di chart musik Korea Selatan. Seperti dilihat detikcom dari Twitter Instiz Chart, lagu yang dirilis tahun 2017 berjudul Downtown Baby ini kini menjejak di posisi #17 (chart kombinasi dari berbagai platform streaming).

[Gambas:Youtube]


OVAN - I Need You

Grup bernama OVAN merilis lagu berjudul I Need You bulan Maret 2020. Berselang tiga bulan dari perilisannya, lagu ini mulai nangkring di chart musik. Sebuah lagu pop Korea alternatif yang bisa didengarkan kalau kamu bosan dengan lagu-lagu idola mainstream.

[Gambas:Youtube]




(ron/nu2)