Lim Youngmin Hengkang, Manajemen Ungkap Perubahan Rencana Comeback AB6IX

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 09 Jun 2020 10:22 WIB
AB6IX, grup idol kpop baru.
Foto: Dok. Instagram/ab6ix_official
Jakarta -

Lim Youngmin memutuskan hengkang dari AB6IX setelah tertangkap karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Namun hal tersebut tak menghentikan manajemen untuk tetap merilis comeback AB6IX.

Brand New Music belum lama ini merilis pernyataan terkait detail soal comeback AB6IX. Comeback seharusnya dilakukan pada 8 Juni, tetapi diputuskan untuk ditunda hingga 29 Juni.

Sejumlah perubahan terkait comeback AB6IX dilakukan. Perubahan pertama adalah koreografi dan digital audio.

Manajemen memutuskan untuk mendistribusikan ulang bagian pada lagu untuk dinyanyikan empat orang member. CD yang sudah terlanjut dicetak tidak akan dirilis dan diproduksi ulang dengan lagu yang dinyanyikan empat orang.

Soal koreografi, manajemen juga menyesuaikan sesuai dengan empat orang member. Para member AB6IX disebut tengah rajin berlatih untuk memperlihatkan comeback yang sempurna.

"Hal kedua adalah komponen dalam album. Sulit untuk mengulang semua foto, desain album, pencetakan, dan lain-lain. Namun kami akan mengatur sedemikian rupa sesuai jadwal. Setelah menyingkirkan semua album fisik, kami menanti produksi atau penggantian dari semua komponen yang harus diganti, seperti photobook, CD, selongsong album, poster, photocard, kartu pos, dan foto AR," ungkap manajemen.

"Namun kami harus memberi tahu, kotak album, color chip 'VIVID', stiker, dan stand photo akan tetap menggunakan produksi awal karena sudah disahkan oleh Asosiasi Hak Cipta Musik Korea. Mulai pencetakan setelahnya, kami akan mengubah semua komponen. Kami harap fans mengerti," lanjutnya.

Hal ketiga adalah video musik. Pihak manajemen memutuskan untuk merilis video musik asli dengan mengurangi bagian Lim Young Min.

Di akhir pernyataan, manejemen meminta maaf karena harus menunda comeback. Mereka juga berharap fans bisa memahami perubahan yang dilakukan, dan terus mendukung AB6IX.



Simak Video "Terlibat Kasus Mengemudi Sambil Mabuk, Youngmin Keluar dari AB6IX"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)