Lim Youngmin Keluar, AB6IX Lanjut dengan 4 Member

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 08 Jun 2020 18:05 WIB
Lim Youngmin AB6IX
Foto: Lim Youngmin 'AB6IX' (dok. Brand New Music)
Jakarta -

Lim Youngmin memilih keluar dari grup AB6IX setelah insiden menyetir di bawah pengaruh alkohol. AB6IX akan melanjutkan karier sebagai grup dengan empat member.

Debut di bawah manajemen Brand New Music, AB6IX mencuri perhatian karena beberapa membernya sudah dikenal lewat 'Produce 101' season 2. Grup ini debut dengan formasi Lim Youngmin, Jeon Woong, Kim Donghyun, Park Woojin dan Lee Daehwi.

Pada Senin (8/6/2020) manajemen mengumumkan keluarnya Lim Youngmin. Sekaligus juga penegasan bahwa AB6IX akan beraktivitas sebagai grup dengan empat member ke depannya.

"Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, AB6IX akan melanjutkan promosi sebagai grup dengan empat member dan kami akan berkontribusi lebih jauh untuk mendukung aktivitas AB6IX di masa depan," kata Brand New Music lewat pernyataan resminya.

Setelah insiden Lim Youngmin mencuat, manajemen sudah menyatakan bahwa sang member yang berkasus akan hiatus. Namun kini dia memilih untuk keluar dari grup.

"Kami minta maaf setulusnya karena harus mengabarkan berita mengecewakan ini kepada fans yang sudah mendukung AB6IX. Kami akan mengerahkan usaha untuk mereka kembali dengan musik dan penampilan yang lebih dewasa," lanjut manajemen.

Kini AB6IX tengah mempersiapkan comeback yang sempat tertunda. Meski manajemen mengakui bahwa kondisinya memang agak sulit karena pemberitaan dan insiden beberapa hari yang lalu tersebut.

(ron/nu2)