Pidato Penuh Inspirasi BTS di Wisuda Virtual Dear Class 2020 di YouTube

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 08 Jun 2020 08:48 WIB
BTS
Foto: BTS (dok. YouTube)
Jakarta -

BTS ikut berpartisipasi dalam acara 'Dear Class 2020' di YouTube yang digelar untuk merayakan kelurusan seluruh angkatan 2020. Mereka tak bisa merayakan kelulusan seperti biasa karena pandemi COVID-19.

Tujuh personel BTS tampil gagah dengan setelan jas hitam. Mereka menyampaikan pidato untuk para siswa-siswi yang lulus pada 2020 secara virtual dari Museum Nasional Korea di Seoul.

Masing-masing bergiliran memberikan pesan kepada para siswa dan siswi dalam bahasa Inggris dan Korea.

RM membuka pidato dengan mengucapkan selamat dalam bahasa Inggris kepada angkatan 2020. Ia pun berharap keberadaan mereka hari ini bisa memberikan inspirasi dan juga harapan bagi para angkatan 2020.

"Sebagai individu yang juga berusia 20-an dari Seoul, Korea Selatan, aku ingin mengucapkan selamat. Kami ikut bersemangat menyambut apa yang menanti di masa depan kalian," ungkapnya.

"Di manapun dan sejauh apa pun kalian, kami berharap cerita kami hari ini bisa memberikan ketenangan, harapan, dan mungkin sedikit inspirasi," lanjut RM.

Jin memberikan pesan kepada angkatan 2020 untuk tidak terburu-buru. Ia kemudian menceritakan kisahnya, yang kini mulai terbiasa untuk memberikan waktu lebih kepada dirinya sendiri.

"Kadang aku merasa lelah melihat teman-temanku sudah melangkah jauh melebihiku. Mencoba menyamai kecepatan mereka membuatku kesulitan bernapas. Kemudian aku menyadari, langkahku dan mereka berbeda," ungkap Jin.

"Hal yang membuatku bisa bertahan kala itu adalah janji yang kubuat pada diriku sendiri: perlahan-lahan. Aku akan melangkah dengan kecepatanku sendiri, dengan yakin. Sejak saat itu aku terbiasa untuk memberikan waktu lebih kepada diriku sendiri. Jika kalian merasa ragu-ragu, atau merasa tertekan, jangan buru-buru. Ambil napas dalam-dalam," pesannya.

Simak pidato lengkap BTS pada video di bawah ini:

[Gambas:Youtube]

Tonton penampilan BTS membawakan 'Boy With Luv', 'Spring Day', dan 'Mikrokosmos' di bawah ini:

[Gambas:Youtube]



Simak Video "BTS akan Bawakan 'Dynamite' di MTV VMA 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)