BTS dan Big Hit Donasi Rp 14 M untuk Gerakan Black Lives Matter

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 07 Jun 2020 14:06 WIB
BTS
Foto: Dok. Instagram/bts.bighitofficial
Jakarta -

BTS tak hanya menyuarakan dukungan kepada gerakan Black Lives Matter melalui media sosial. Namun mereka juga berdonasi untuk gerakan ini.

Big Hit Entertainment sebelumnya mengumumkan BTS tengah dalam proses berdonasi,s sehingga tak bisa mengungkap nominal yang diberikan. Kini akhirnya angka dari donasi BTS terungkap.

Dikutip dari Variety, BTS dan Big Hit Entertainment berdonasi sebesar USD $1 juta atau senilai Rp 14 miliar. Namun mereka menolak berkomentar mengenai donasi tersebut.



BTS bukan satu-satunya selebriti Korea Selatan yang berdonasi dan mendukung gerakan Black Lives Matter. Yugyeom dan Mark 'GOT7', Jae 'DAY6', hingga Jay Park dan pH-1 berdonasi untuk gerakan tersebut.

Saat ini dukungan masih terus disuarakan di seluruh dunia untuk gerakan Black Lives Matter. Gerakan ini dibuat sebagai protes atas kelakuan brutal para polisi Amerika Serikat kepada warga berkulit hitam.

Tak hanya satu-dua orang menjadi korban atas perlakuan tersebut. Belum lama ini, George Floyd, seorang warga kulit hitam, meninggal dunia setelah seorang polisi menduduki leher dan tubuhnya. Hal ini membuat publik seluruh dunia murka.



Simak Video "Presiden Korsel Moon Jae-in Puji Kemenangan BTS di AMA 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)