Jay Park hingga Yeri 'Red Velvet' Dukung Gerakan Black Lives Matter

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 02 Jun 2020 10:15 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - MAY 18: Singer Jay Park attends the Smithsonians celebration of Asian Pacific Americans at City Market Social House on May 18, 2019 in Los Angeles, California. (Photo by Paul Archuleta/Getty Images)
Foto: Jay Park (Getty Images/Paul Archuleta)
Jakarta -

Sejumlah selebriti Korea Selatan mengungkap dukungannya atas gerakan Black Lives Matter. Gerakan tersebut digaungkan setelah sejumlah warga kulit hitam dibunuh secara brutal oleh polisi di AS.

Pekan lalu, publik kembali dibuat murka setelah pria bernama George Floyd meninggal dunia setelah dibunuh oleh polisi kulit putih di Minneapolis. Hingga kini, demo menuntut keadilan masih dilakukan di segala penjuru Amerika Serikat.

Hal ini juga mendapatkan perhatian dari selebriti seluruh dunia, di antaranya para selebriti Korea Selatan. Tak hanya berdonasi, mereka juga mengungkap dukungannya atas gerakan Black Lives Matter melalui media sosial.

Jay Park dan manajemen H1GHR Music berdonasi US $21 ribu untuk mendukung gerakan Black Lives Matter. Yeri 'Red Velvet' juga ikut menyuarakan dukungannya dengan mengunggah ulang postingan Seo Herin di Instagram, yang menyediakan link berupa petisi dukungan.

Ravi 'VIX' turut mengunggah foto George Floyd dengan caption 'Semua orang berarti untuk orang lain'. Lee Hi hingga Minzy juga ikut menyuarakan dukungan melalui postingan di Instagram.

Sementara Hoya eks 'INFINITE' hingga Eric Nam ikut menyuarakan Black Lives Matter melalui Twitter.

"Tak peduli apa warna kulitmu, peristiwa ini akan mempengaruhi hidupmu. Rasisme belum mati! George dan Ahmaud adalah dua dari banyaknya perempuan dan laki-laki kulit hitam yang kehilangan nyawa tanpa alasan," tulis Eric Nam.

"Tanda tangani petisinya, suarakan pendapatmu, dan lakukan apa yang kalian bisa #BlackLivesMatter," pungkasnya.



Simak Video "Balasan Manis Ariana Grande untuk Yeri Red Velvet di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)