V 'BTS' Patahkan Rekor 8 Tahun 'Gangnam Style' PSY di iTunes

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 27 Mei 2020 10:22 WIB
v bts
Foto: screenshot video
Jakarta -

BTS tak hanya memecahkan rekor sebagai grup, tetapi juga solo. Seperti belum lama ini, V meraih prestasi lewat lagu 'Sweet Night' yang menjadi OST 'Itaewon Class'.

Lagu 'Sweet Night' dirilis pada 13 Maret 2020 dan langsung mencuri perhatian. Lagu tersebut merajai sejumlah chart, termasuk chart Billboard Digital Song Sales dan langsung meraih posisi kedua sepekan kemudian.

Artinya, lagu 'Sweet Night' merupakan lagu terpopuler kedua yang ada di Amerika Serikat pekan itu. Tak hanya itu, V juga merajai chart iTunes Top Songs di 77 negara bagian.

Tak berhenti di sana, 'Sweet Night' terus melaju ke posisi pertama chart iTunes di negara-negara lain seperti Lebanon hingga Latvia. Pada 25 Mei 2020, iTunes mengumumkan lagu 'Sweet Night' berhasil meraih posisi pertama di 88 negara bagian.

Dengan ini, V 'BTS' berhasil mencetak rekor sebagai lagu solo Korea yang paling banyak meraih posisi pertama di chart Top Songs iTunes. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh PSY melalui lagu 'Gangnam Style', yang berhasil merajai chart iTunes di 86 negara bagian pada 2012.

Prestasi ini tentunya sangat membanggakan, apalagi 'Sweet Night' merupakan lagu soundtrack drama tanpa ada promosi sama sekali. Selamat, V!



Simak Video "V BTS Beri Kejutan dengan 'Snow Flower' di Momen Natal"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)