Wawancara Eksklusif

Dita Karang Mengaku Kesepian saat Jadi Trainee di Korea Selatan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 26 Mei 2020 15:38 WIB
Dita Karang, Idol KPop pertama dari Indonesia
Foto: Instagram @ditakarang
Jakarta -

Dita Karang berbagi pengalaman sebagai trainee di Korea Selatan sebelum debut bersama Secret Number. Saat itu, ia satu-satunya trainee yang berasal dari Indonesia.

Kepada detikcom, Dita mengaku sering merasa kesepian. Namun ia tak ingin menunjukkan kesedihannya kepada orang terdekat.

"Karena tidak punya kenalan di Korea, aku sering merasa kesepian. Tapi aku juga nggak mau menunjukkan ke semua orang kalau aku lagi sedih atau susah," ungkap Dita.

"Apalagi ke orang tua yang sudah percaya sama aku untuk memilih jalan ini. Toh ini pilihan aku dan kalau disuruh pilih ulang, aku akan memilih jalan yang sama," lanjutnya.

Dita pun mengaku berkali-kali mencoba ikut audisi di berbagai bidang, tak hanya audisi K-Pop. Namun takdir membawanya kepada Vine Entertainment dan debut bersama Secret Number.

"Audisi ini bukan audisi pertamaku. Setelah 2 tahun lulus di AMDA Conservatory Program di New York, aku mengikuti audisi yang jenisnya macam-macam," kenang Dita.

"Mulai dari off broadway shows, cruise shows, iklan, dan yang jelas agensi-agensi Korea termasuk Vine Entertainment di mana aku akhirnya diterima dan bisa debut seperti sekarang," pungkasnya.



Simak Video "Awal Mula Kedekatan Dian Sastro dan Dita Karang 'Secret Number'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)