detikHot

Wawancara Eksklusif

Debut Jadi Idola K-Pop di Secret Number, Dita Karang Terinspirasi IU

Selasa, 26 Mei 2020 14:00 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Dita Karang, Idol KPop pertama dari Indonesia Foto: Instagram @secretnumber.official
Jakarta -

Debut sebagai idola K-Pop, Dita Karang rupanya sudah sejak lama mengidolakan K-Pop. Ia memiliki satu idola yang dikagumi, sekaligus menjadi inspirasinya.

detikcom belum lama ini mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara dengan Dita dan member Secret Number lainnya. Mereka bercerita soal role model yang membuat mereka terinspirasi secara kreativitas.

"IU adalah penyanyi favoritku di dunia K-Pop. Karena semenjak sebelum debut aku terinspirasi dari ceritanya yang ditolak berkali-kali di berbagai agensi dan tidak patah semangat sampai sekarang bisa menjadi salah satu artis paling sukses di Korea," ungkap Dita.

Jinny, yang sebelumnya sempat menjadi trainee di YG Entertainment, mengaku megidolakan CL. Ia sangat mengagumi aura CL yang karismatik.

"Idolaku adalah CL. Aku mengaguminya sejak ia debut karena aura dan karismanya di atas paggung. Aku juga kagum pada CL karena ia membuat sendiri musiknya, dan menjadi member girlband yang sukses. Begitu juga saat ia menjadi solois," tambah Jinny.

Lea mengaku sangat mengidolakan Apink. Sementara Soodam, ia ingin seperti Suzy yang bertalenta. "Aku juga ingin mencoba akting dan tetap menjadi bagian dari girlgroup," ujarnya.

Berbeda dengan keempat member lain yang mengidolakan musisi K-Pop, Denise mengaku sangat mengagumi keprofesionalan Tory Kelly.

"Idolaku adalah Tory Kelly. Sebagai artis dan penyanyi yang bertalenta, semangat dan profesionalismenya membuatku kagum. Ia juga sangat terbuka dengan kepercayaannya sebagai seorang Kristiani," ujar Denise.

"Aku juga berharap bisa menggunakan suara dan musikku untuk menyebarkan kasih sayang ke dunia melalui musik," pungkasnya.




Simak Video "Awal Mula Kedekatan Dian Sastro dan Dita Karang 'Secret Number'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com