Wawancara Eksklusif

Cerita Jinny, 5 Tahun Jadi Trainee YG Sebelum Debut dengan Secret Number

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 26 Mei 2020 12:10 WIB
Jinny Secret Number
Foto: Jinny 'Secret Number' (dok. Vine Entertainment)
Jakarta -

Tak mudah menjadi seorang idola K-Pop. Selain keinginan yang kuat dan bakat cemerlang, para trainee juga harus siap jatuh-bangun demi mimpinya.

Seperti para member Secret Number yang berjuang keras sebelum akhirnya debut sebagai idola K-Pop. Saat diwawancara oleh detikcom belum lama ini, Dita bahkan sempat digantungkan sebelum akhirnya diterima menjadi trainee Vine Entertainment.

"Karena suka K-Pop, waktu kuliah di New York pun ikut kelas dance K-Pop. Sewaktu di dance studio ada audisi Vine, ikutlah audisi itu di mana aku pertama kontak sama Vine Entertainment," ungkap Dita.

"Mereka bilang tertarik tapi sampai beberapa bulan tidak ada kabar lanjut. Aku pikir aku nggak diterima, lalu beberapa bulan kemudian aku ke Seoul sendiri untuk pertama kalinya untuk ikut 1 Million Dance Studio, lalu aku minta bantuan koneksi orang dance studio di New York agar aku bisa ikut audisi Vine lagi, dan akhirnya audisi kali itu aku diterima," lanjutnya.

Pengalaman berbeda diungkap oleh Jinny. Rapper Secret Number tersebut bahkan sudah berhasil diterima menjadi trainee YG Entertainment. Namun karena satu dan lain hal, ia memutuskan untuk keluar dan berkompetisi di ajang Produce 48 sebelum akhirnya bergabung dengan Vine Entertainment.

"Aku adalah fans berat BIGBANG dan 2NE1 sejak SMP. Aku selalu ingin menjadi seperti mereka, sehingga sudah menjadi mimpiku untuk bergabung dengan YG. Setelah beberapa kali mengikuti audisi akhirnya aku diterima dan mulai training bersama YG selama 5 tahun," kenang Jinny.

"Selama bertahun-tahun banyak yang terjadi, dan pada akhirnya aku memutuskan untuk meninggalkan manajemen. Kemudian aku berpartisipasi dalam Produce 48. Setelah aku dieliminasi, aku bergabung dengan Vine Entertainment dan debut setelah total 7 tahun menjadi trainee," pungkasnya.

Walaupun sudah resmi debut, tantangan Secret Number tak berhenti di sana. Setelah disatukan sebagai grup, banyak hal yang menjadi perhatian, salah satunya soal bahasa.

Simak cerita Secret Number di artikel berikutnya, ya!



Simak Video "Awal Mula Kedekatan Dian Sastro dan Dita Karang 'Secret Number'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)