Wawancara Eksklusif

Lebih Dekat dengan Secret Number, Girlband K-Pop Dita Karang

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 26 Mei 2020 11:30 WIB
Secret Number
Foto: Secret Number (dok. Vine Entertainment)
Jakarta -

Secret Number akhirnya debut pada 19 Mei 2020. Beranggotakan lima orang, girlband ini mendapatkan perhatian bahkan sebelum resmi debut.

Satu hal yang membuat girlband ini berbeda dari para seniornya yaitu member Secret Number berasal dari negara yang berbeda-beda. DIta Karang merupakan member dari Indonesia, dan menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil debut di girlband K-Pop.

Ada juga Denise dan Jinny yang merupakan Korea-Amerika, Lea dari Jepang, dan Soodam dari Korea Selatan.

Perbedaan ini tentunya menjadi kekuatan tersendiri bagi Secret Number. Mereka bisa menjaring fans lebih luas lagi tanpa harus terkendala oleh bahasa.

"Masing-masing anggota kami sangat berbeda, yang memungkinkan kami menghadirkan keanekaragaman. Tak hanya soal kewarganegaraan, tetapi juga dalam gaya dan keahlian kami," ungkap Lea dalam wawancaranya dengan detikcom.

"Menurutku kami adalah girlband pertama yang para membernya lahir di belahan dunia berbeda. Hal ini membuat kami semua berbeda, namun masih akrab dan bisa bekerjasama dengan baik. Hal tersebut kami perlihatkan melalui penampilan kami di atas panggung," lanjutnya.

Secret NumberSecret Number Foto: Secret Number (dok. Instagram)

Menurut Dita, Secret Number memiliki sinergi yang berbeda dari girlband lain. Namun ia mengaku belajar banyak dari para seniornya di dunia hiburan K-Pop.

"Aku merasa sinergi kita beda dari group lain karena kita semua berasal dari background yang berbeda," ujarnya dalam bahasa Indonesia.

"Tapi karena kita masih baru di field ini, aku masih ingin banyak belajar dari group-group lain yang sudah lebih berpengalaman," pungkasnya.

Secret Number debut dengan merilis singler 'Who Dis?'. Sejak dirilis 6 hari lalu, MV lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 8 juta kali.

Jalan yang ditempuh para member sebelum debut pun tidak mudah. Seperti Jinny, sang rapper, yang sudah terlebih dulu menjadi trainee di salah satu manajemen besar.

Simak ceritanya di artikel wawancara eksklusif Secret Number berikutnya!



Simak Video "K-talk Ep. 36: Treasure-Secret Number Berlian Baru di Dunia Kpop?"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)