detikHot

kpop

Karier K-Pop Dita Karang Bermula dari Dance Cover

Senin, 25 Mei 2020 08:13 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Dita Karang, Idol KPop pertama dari Indonesia Foto: Instagram @secretnumber.official
Jakarta -

Dance Cover memang tidak lepas dari kehidupan fans K-Pop. Sebagai fans K-Pop sebelum debutnya, Dita Karang pun pernah menjadi member grup dance cover.

Dita Karang yang sudah sejak kecil mengenal tarian-tarian tradisional seperti Jawa, Bali, hingga ballroom dan balet mulai mengenal K-Pop saat SMP. Di situlah dia mulai berkecimpung di dunia dance cover.

"Pas SMP aku baru into K-Pop karena yang namanya dance cover. Dulu pertama kali aku cover 2NE1 sama temen-temen. Ikut-ikut lomba dan baru get the taste kalau K-Pop tuh feeling-nya kaak gini, lagunya kayak gini, wah asik juga. Di SMP itu I'm into K-Pop lah," katanya dalam sesi ngobrol bersama Dian Sastrowardoyo di Instagram Live pada Minggu (24/5/2020).



Tak sedikit memang member grup dance cover yang membuat mimpi jadi idola K-Pop. Namun ternyata Dita bukan salah satunya.

"Aku nggak pernah kepikiran kayak tujuanku jadi K-Pop idol, cuma pas SMP aku kayak performing intinya memang pengin perform, tapi kan gimana ya untuk keluarga kayak performing buat kerjaan itu kayak... kerjaan kok jadi performer?" katanya seraya tertawa.

Namun keinginanya untuk selalu bisa tampil di panggung dan menjadikan itu sebagai jalan karier akhirnya disetujui oleh kedua orangtuanya. Hingga akhirnya Dita sekolah di AMDA (American Musical and Dramatic Academy) di New York. Dita mendapatkan beasiswa untuk bisa bersekolah jurusan dance di sana.

Baru setelah lulus dari AMDA akhirnya Dita beralih mimpi mengejar karier di dunia K-Pop. Sebelumnya dia mencoba-coba untuk jadi seorang bintang Broadway namun tak pernah lolos audisi.




Simak Video "Awal Mula Kedekatan Dian Sastro dan Dita Karang 'Secret Number'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com