detikHot

kpop

Lika-liku Dita Karang Hingga Debut K-Pop, Pernah Gagal Audisi SM-JYP-YG

Minggu, 24 Mei 2020 18:35 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Dita Karang, Idol KPop pertama dari Indonesia Dita Karang / Foto: Instagram @ditakarang
Jakarta -

Perjalanan Dita Karang untuk debut sebagai member girlband Secret Number tidaklah mudah. Dia harus melalui banyak sekali audisi sebelum akhirnya dilirik oleh Vine Entertainment.

Dita Karang menceritakan bahwa ketika dia bergabung dengan sebuah studio dance di New York, dia kerap ikut audisi manajemen K-Pop yang diadakan di sana. Termasuk manajemen Big Three seperti SM Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment.

"Aku ikut audisi dari company gede di dance studio di New York. Aku ikut audisi manajemen Big Three tapi nggak pernah lolos," kenang Dita ketika mengobrol dengan Dian Sastrowardoyo dalam sesi Live Instagram pada Minggu (24/5/2020).

Sebelum akhirnya serius untuk mengambil jalur K-Pop, Dita pernah mencoba peruntungan untuk jadi bintang Broadway. Tapi itu pun tidak mudah. Karena dia sejak SMP suka K-Pop maka dia pun memutuskan untuk serius di jalur itu.

Dita Karang kemudian mengikuti audisi-audisi mingguan yang juga diadakan di dance studio yang ada di New York. Company-company kecil seperti Vine Entertainment adalah salah satu yang membuka audisi.

"Lumayanlah karena gratis ini, nggak ada salahnya (ikutan). Dan karena aku enroll di studio dance ini, aku bisa ikut. Kemudian ketemu sama Vine Entertainment dan mereka bilang mereka interested," lanjut Dita.

Namun setelah itu tidak ada kabar dari Vine Entertainment soal kelanjutan apakah dia akan direkrut untuk jadi trainee atau tidak. Akhirnya Dita memutuskan untuk kembali ke Indonesia, meminta izin orangtuanya buat terbang sendiri ke Korea dan ikut audisi lagi di Vine Entertainment di sana. Di momen itulah dia diterima dan akhirnya jadi trainee.

"Aku bilang ke orangtuaku aku ingin ikut One Million Dance di Korea sekalian audisi di company ini lagi. Mereka waktu itu bilang interested, jadi aku kejar terus kalau aku giniin dikit kayaknya bisa masuk. Jadi aku datang dan akhirnya masuklah, keterima dan training," tandasnya.

Dita Karang debut sebagai member Secret Number dengan lagu 'Who Dis' yang bergenre pop. Penampilannya di MV dan di lagu ini sangat dipuji Dian Sastrowardoyo karena dianggap membanggakan dan mewakili Indonesia di kancah industri K-Pop.

[Gambas:Youtube]




(aay/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com