detikHot

kpop

Perjuangan Dita Karang Debut di Korea: Hidup Mandiri dan Tak Repotkan Ortu

Minggu, 24 Mei 2020 17:21 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Dita Karang, Idol KPop pertama dari Indonesia Dita Karang / Foto: Instagram @secretnumber.official
Jakarta -

Nama Dita Karang belakangan sedang jadi topik obrolan banyak orang, terutama fans K-Pop. Alasannya, dia adalah orang Indonesia pertama yang debut sebagai member girlband K-Pop di Korea Selatan lewat grup 'Secret Number'.

Meski telah berhasil debut sebagai member girlband K-Pop, tak sedikit yang merasa Dita Karang tidak butuh perjuangan yang terlalu keras. Mengingat latar belakang keluarganya yang terbilang mampu sehingga Dita punya privilege sebagai 'anak orang kaya'.

Banyak yang berpikir mudah untuk mengejar mimpinya karena punya orangtua yang selalu bisa memberikan dukungan finansial. Mengomentari hal ini, Dita Karang membantah pandangan negatif tersebut.

"Semenjak datang ke Korea, aku nggak nerima apa-apa secara finansial dari orangtua," kata Dita Karang ketika mengobrol bersama Dian Sastrowardoyo di Live Instagram pada Minggu (24/5/2020).

Menurut Dita, dukungan terbesar yang diberikan orangtuanya sebenarnya bukanlah dukungan finansial. Terutama setelah Dita memulai masa latihan di Vine Entertainment.

"Dukungan terbesar dari orangtua adalah dukungan mental. Aku bilang sama manajemen bahwa aku di sini ingin mandiri dan menghidupi diriku sendiri. Jadi aku nggak menerima sedikitpun dari orangtua selama aku di sini," katanya.

Dalam sesi Live Instagram tersebut, Dian Sastrowardoyo juga mengenang pertemuannya dengan Dita Karang. Rupanya ketika Dian syuting film 'Drupadi' di tahun 2008 lalu, dia pernah tinggal selama beberapa lama di rumah keluarga Dita di Yogyakarta.

Dari situlah persahabatan mereka mulai terjalin sampai akhirnya mereka bertemu lagi saat Dita sekolah di New York. Dian Sastrowardoyo tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya terhadap Dita Karang yang kini sudah debut sebagai wakil Indonesia di kancah industri musik Korea Selatan. Beberapa kali Dian bilang bahwa dirinya ingin menangis melihat Dita yang kini memulai karier di industri K-Pop.




Simak Video "Awal Mula Kedekatan Dian Sastro dan Dita Karang 'Secret Number'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com