detikHot

kpop

Selain IUxSuga, 5 Lagu K-Pop Ini Juga Populer di Chart Musik

Senin, 18 Mei 2020 16:47 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
DAY6 Foto: DAY6 (dok. Instagram)
Jakarta -

Di tengah dominasi para digital monster, penyanyi-penyanyi K-Pop yang tak terkalahkan di chart digital dalam setiap perilisan mereka, ada beberapa lagu K-Pop yang juga tetap bertahan di chart musik Korea Selatan. Siapa saja mereka?

Sejak pekan lalu, lima teratas di chart Instiz yang menggabungkan data dari platform streaming seperti Melon, Genie, Flo, Vibe, Bugs, dan Soribada, masih didominasi oleh nama-nama yang sama. Di antaranya IU feat. Suga 'BTS', Jo Jung Suk, Bbolbalgan4, Oh My Girl, dan Taeyeon.

Lima nama ini seolah tak terkalahkan selama dua pekan terakhir. Sulit rasanya untuk lagu-lagu lain bisa menembus pagar para digital monster saat ini. Namun di urutan tangga berbeda, beberapa lagu K-Pop lain juga tetap bertahan dan eksis di chart musik. Siapa saja mereka?

OST Hospital Playlist

Drama 'Hospital Playlist' mengumpulkan penyanyi-penyanyi K-Pop populer untuk menyanyikan original soundtrack mereka. Meski 'Aloha' yang dinyanyikan Jo Jung Suk masih teratas di chart musik, namun deretan judul lain tetap punya performa yang baik chart.

Dua di antaranya dinyanyikan oleh artis SM Entertainment yaitu Joy 'Red Velvet' dan Kyuhyun 'Super Junior'. Joy menyanyikan lagu berjudul 'Introduce Me A Good Person' sementara Kyuhyun membawakan lagu berjudul 'Confession Is Not Flashy'. Meski kedua lagu ini sangat erat kaitannya dengan plot dramanya, tapi enak juga kok didengarkan meski kamu belum menyaksikan 'Hospital Playlist'.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Youtube]

Jang Beom June - Your Shampoo Scent In The Flowers (OST Be Melodramatic)

Jang Beom June memang dikenal sebagai penyanyi beraliran country yang lagu-lagunya sangat disukai. Apalagi di musim semi seperti saat ini. Salah satu lagunya yang berjudul 'Your Shampoo Scent In The Flowers' kembali naik di chart musik meski dirilis Agustus 2019. Lagu ini adalah soundtrack untuk drama Korea 'Be Melodramatic' yang memang sangat pas untuk musim semi.

[Gambas:Youtube]

DAY6 - Zombie

Di tengah gempuran para digital monster, lagu baru DAY6 tetap bisa bertahan di chart musik. Instiz Chart mencatat lagu ini kini berada di posisi 15 seperti dilihat detikcom pada Senin (18/5/2020). 'Zombie' adalah lagu baru DAY6 dari album berjudul 'The Book of Us: The Demon'. Terlepas dari mereka tidak mempromosikan lagu ini di acara musik, performanya di chart terbilang oke.

[Gambas:Youtube]

Changmo - Meteor

'Meteor' yang dinyanyikan Changmo adalah salah satu lagu yang dirilis tahun 2019 namun masih tetap disukai dan didengarkan di platform streaming saat ini. Lagu ini merupakan track dari album 'Boyhood' dan sempat jadi juara di chart beberapa bulan lalu. Belum terlambat kok kalau kamu mau mendengarkannya sekarang.

[Gambas:Youtube]




Simak Video "'Eight', Makna Hidup di Umur 28 Tahun Bagi IU dan Suga 'BTS'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com