detikHot

K-Playlist

Deretan Lagu K-Pop Perfect All-Kill untuk Temani Soremu

Jumat, 15 Mei 2020 17:52 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
K-Playlist Foto: K-Playlist
Jakarta -

Dengan banyaknya lagu yang dirilis setiap hari di Korea Selatan, terkadang lagu baru tak bertahan lama di chart. Namun karena beberapa faktor, ada lagu yang bisa melejit naik ke posisi pertama di berbagai chart musik utama, bahkan bertahan selama beberapa hari.

Diketahui, ada 3 sistem chart musik di Korea Selatan untuk mengukur kesuksesan sebuah grup. Yaitu melalui sertifikasi Real time All-Kill, Certified All-Kill, dan Perfect All-Kill.

Real Time All-Kill merupakan pertanda bahwa lagu tersebut berhasil menempati posisi teratas secara real time. Sementara Certified All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik, tidak hanya real time, tapi juga harian setelah lagu tersebut dirilis.

Sementara Perfect All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik real time, harian, dan juga mingguan. Tak banyak musisi yang berhasil mendapatkan Perfect All-Kill.

Di tahun 2020, tercatat ada 2 lagu yang berhasil meraih predikat Perfect All-Kill. Yang pertama diraih Zico lewat lagu 'Any Song', dan disusul oleh kolaborasi IU dan Suga 'BTS' dengan 'Eight'.

Di tahun-tahun sebelumnya, Zico dan IU memang sudah langganan mendapatkan predikat tersebut. Selain itu, ada juga BTS, iKON, BLACKPINK, hingga EXO.

Yuk dengarkan sama-sama deretan lagu Perfect All-Kill di K-Playlist.




Simak Video "Comeback! IU Kolaborasi Bareng Suga BTS untuk Single Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/aay)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com