detikHot

kpop

IU Ungkap Proses Produksi 'Eight' Bareng Suga 'BTS'

Rabu, 13 Mei 2020 12:42 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Behind the Scene MV IU x SUGA Foto: Dok. EDAM Entertainment
Jakarta -

Hingga kini, lagu kolaborasi IU dan Suga masih betah berada di posisi pertama chart. Bahkan belum lama ini, mereka diberi sertifikat Perfect All-Kill.

Melalui video 'Look Me Up' yang dirilis oleh channel 1theK, IU melakukan pencarian terhadap namanya di situs Namu Wiki, sebuah situs wiki Korea Selatan. Ia terhean-heran dengan detail yang ada di lamannya, hingga menertawakan sejumlah komentar fans.

Ia kemudian mengecek situs DC Inside, dan melihat percakapan para penggemarnya tepat satu jam sebelum perilisan 'Eight'. Saat bergeser ke situs The Qoo, ia menemukan komentar dari fans BTS yang mengunggah sebuah klip dari siaran V Live Suga dan RM yang membicarakan soal lagu 'Eight'.

IU mendengarkan ucapan Suga yang menyebut proses produksi berjalan dengan lancar. Ia kemudian ikut memberikan komentar menurut versinya.

"Suga memberiku sebuah pujian yang besar. Seperti yang dikatakan Suga di sini, proses produksinya berjalan sangat cepat," ungkap IU.

"Kami tak menghabiskan waktu lama untuk memikirkan soal kolaborasi ini. Suga mengirimkan sebuah track, aku menulis melodi dan mengirimkan kepadanya. Kami bekerja seperti itu, dalam sekali jalan. Kemudian kami langsung melakukan rekaman. Aku sangat berterima kasih," pungkasnya.




Simak Video "'Eight', Makna Hidup di Umur 28 Tahun Bagi IU dan Suga 'BTS'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com