detikHot

kpop

DAY6 Terinspirasi Hal Ini Saat Tulis Lirik 'Zombie'

Rabu, 13 Mei 2020 04:31 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Day6 di Saranghaeyo Indonesia 2017 DAY6 Foto: Lintang Jati Rahina
Jakarta -

'Zombie' adalah lagu terbaru dari band K-Pop DAY6 yang menceritakan soal kehidupan. Ternyata para member grup JYP Entertainment itu dapat ide menulis lirik lagu ini saat sedang berada di dalam mobil.

Dalam sebuah wawancara dengan OSEN, DAY6 mengenang hari-hari ketika lagu 'Zombie' belum ditulis. Para member saat itu sedang dalam perjalanan pulang dari sebuah kegiatan.


"Kami sedang ada di dalam mobil setelah menyelesaikan aktivitas dan melihat ke luar jendela mobil, melihat ekspresi orang-orang," ungkap DAY6.

Dari situlah kemudian salah satu member berpikir tentang bagaimana kehidupan orang-orang berjalan setiap harinya. Sesuatu yang terus berulang-ulang.

"Bukankah kita semua hidup menjalani hari yang sama berulang-ulang? Rasanya seperti kita kehilangan emosi dan bergerak seperti mesin. Kami terinspirasi dari kekosongan yang kami rasakan (ketika melihat ekspresi orang-orang)," ungkap mereka.


Konsep inilah yang kemudian ditampilkan DAY6 dalam MV lagu 'Zombie'. Menampilkan seseorang yang menjalani hidup secara monoton setiap harinya. Ritme hidupnya dirasa membosankan dan seolah dia sedang menjalani hidup yang bukan diciptakan untuknya.

Setiap hari bangun pagi, pergi bekerja, diam di kantor hingga larut, kemudian pulang dalam kondisi kelelahan, lalu bangun lagi dan mengulang hal yang sama.


[Gambas:Youtube]





DAY6 kini memutuskan untuk hiatus karena masalah kesehatan mental. Pengumuman tersebut dibuat manajemen satu hari sebelum perilisan album terbaru mereka 'The Book of Us: The Demon'.




Simak Video "Soal Protes Jae DAY6, JYP Ent.: Kesalahpahaman Sudah Diselesaikan"
[Gambas:Video 20detik]
(sro/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com