detikHot

kpop

SNSD Reunian di Acara Pernikahan, Adakah Rencana Comeback?

Senin, 11 Mei 2020 14:13 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
SNSD Foto: SNSD (dok. Instagram)
Jakarta -

Tujuh member SNSD reuni di acara pernikahan salah satu manajer mereka. Lalu, kapan mereka akan benar-benar comeback dan merilis album baru?

Saat ini memang girlband paling populer di Korea Selatan itu sedang dalam masa hiatus. Masing-masing member sibuk dengan kegiatan individual mereka. Dalam sebuah wawancara dengan MK Sports beberapa waktu lalu, Tiffany menyebutkan bahwa para member memang ingin mencoba mengembangkan karier mereka secara individual dan saling memberi semangat satu sama lain.

Yoona, Sooyoung dan Seohyun aktif berkarier di jalur akting dengan memerankan film dan dama televisi. Film 'EXIT' yang diperankan Yoona dan Jo Jung Suk tahun 2019 bahkan sukses jadi salah satu film dengan penonton terbanyak di Korea Selatan pada tahun itu.

Sooyoung juga berperan dalam drama 'Tell Me What You Saw' yang mendapat sambutan positif dari penonton. Seohyun pun mencoba peran menantang dalam 'Hello Dracula' dengan memerankan karakter Anna yang adalah penyuka sesama jenis.

Tiffany adalah satu-satunya member SNSD yang memilih untuk memulai karier solo di Amerika. Dikenal dengan nama Tiffany Young, dia sudah merilis banyak single hits seperti 'Teach You', 'Magnetic Moon' dan 'Over My Skin' serta album 'Lips on Lips'. Sementara itu Hyoyeon, Sunny, Yuri dan Taeyeon masih aktif di industri hiburan Korea Selatan.

Yuri sempat merilis album solo berjudul 'The First Scene' di 2018 dan single 'Follow Nature' di tahun 2019. Taeyeon sendiri telah merilis album studio keduanya 'Purpose' dan baru-baru ini single 'Happy' sedangkan Hyoyeon aktif dikenal juga sebagai DJ HYO dan menjadi DJ di berbagai event musik sebelum masa pandemi ini.

Tentu saja banyak SONE (sebutan buat fans SNSD) yang berharap mereka akan benar-benar reunian dengan sebuah album comeback. Tidak hanya sekedar berkumpul dan membagikan foto-foto di media sosial seperti yang selalu dilakukan para member ketika merayakan anniversary SNSD setiap tahunnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Billboard, Tiffany tidak menutup kemungkinan SNSD akan comeback dengan sebuah proyek baru. Meski dia sendiri tidak bisa memberi kepastian kapan karena saat ini para member masih menikmati aktivitas individual mereka.

"Aku percaya waktu itu akan datang," kata Tiffany.

Dalam sebuah episode variety show 'Knowing Brothers', Sooyoung mengisyaratkan bahwa rencana untuk SNSD merilis album lagi sepertinya sudah jadi topik hangat di kalangan member. Namun karena kini para personel tergabung di manajemen yang berbeda-beda, agak sulit untuk menemukan jadwal dan juga memenuhi persyaratan-persyaratan banyak pihak.

"Aku sih mau melakukannya sesegera mungkin. Kalau situsasinya memungkinkan dan syarat-syaratnya terpenuhi, kami akan datang lagi ke 'Knowing Brothers' (sebagai SNSD)," kata Sooyoung.

Kode-kode soal comeback SNSD seperti bertebaran di media sosial para member. Hanya saja memang belum ada kepastian soal itu. Tapi, siapa sih yang nggak akan menyambut comeback mereka kalau benar-benar terjadi?

Sabar menunggu ya, SONE!




Simak Video "Aksi Yoona SNSD Tarikan Lagu EXO hingga BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com