Kolaborasi IU dan Suga 'BTS' Lewat 'Eight' Raih Perfect All-Kill

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 11 Mei 2020 08:59 WIB
Behind the Scene MV IU x SUGA
Foto: Dok. EDAM Entertainment
Jakarta -

Kolaborasi IU dan Suga 'BTS' meraih prestasi baru di chart. Lagu bertajuk 'Eight' tersebut berhasil merajai tangga lagu major di Korea Selatan selama sepekan penuh.

Lagu 'Eight' dirilis oleh IU dan Suga pada 6 Mei 2020. Tak lama setelah dirilis, lagu tersebut langsung menempati posisi pertama di chart musik nasional dan internasional.

Pada 8 Mei 2020, lagu ini mendapatkan sertifikat All-Kill. Sertifikat tersebut diberikan kepada artis yang lagunya merajai 6 chart major di Korea Selatan secara real time dan harian.

Kini tercatat pada 11 Mei 2020 tengah malam waktu Korea Selatan, iChart mengumumkan 'Eight' berhasil meraih Perfect All-Kill. Artinya, lagu ini berhasil menempati posisi pertama di Melon, Genie, Bugs, dan Soribada secara realtime, harian, dan mingguan, juga menempati posisi pertama di Flo dan iChart.

Diketahui, ada 3 sistem chart musik di Korea Selatan untuk mengukur kesuksesan sebuah grup. Yaitu melalui sertifikasi Real time All-Kill, Certified All-Kill, dan Perfect All-Kill.

Real Time All-Kill merupakan pertanda bahwa lagu tersebut berhasil menempati posisi teratas secara real time. Sementara Certified All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik, tidak hanya real time, tapi juga harian setelah lagu tersebut dirilis.

Sementara Perfect All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik real time, harian, dan juga mingguan. Tak banyak musisi yang berhasil mendapatkan Perfect All-Kill.

Selamat untuk IU dan Suga!



Simak Video "'Eight', Makna Hidup di Umur 28 Tahun Bagi IU dan Suga 'BTS'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)