Kolaborasi IU dan Suga 'BTS' Lewat 'Eight' Raih Sertifikasi All-Kill

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 08 Mei 2020 10:40 WIB
Behind the Scene MV IU x SUGA
Foto: Dok. EDAM Entertainment
Jakarta -

Single kolaborasi IU dan Suga 'BTS' memecahkan sejumlah rekor tak lama setelah dirilis 6 Mei 2020. Kini, lagu tersebut masih menjadi perilisan terkuat di tangga lagu.

Berdasarkan data dari iChart yang diambil perhari ini, Jumat (8/5) pukul 07.30 waktu Korea Selatan, lagu yang diproduser oleh Suga tersebut berhasil meraih sertifikasi All-Kill. 'Eight' berhasil menempati posisi pertama di seluruh tangga lagu major Korea Selatan dan juga internasional.

Jika sudah mendapatkan sertifikasi All-Kill, maka besar kemungkinan lagu ini akan meraih Perfect All-Kill.

Diketahui, ada 3 sistem chart musik di Korea Selatan untuk mengukur kesuksesan sebuah grup. Yaitu melalui sertifikasi Real time All-Kill, Certified All-Kill, dan Perfect All-Kill.

[Gambas:Youtube]

Real Time All-Kill merupakan pertanda bahwa lagu tersebut berhasil menempati posisi teratas secara real time. Sementara Certified All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik, tidak hanya real time, tapi juga harian setelah lagu tersebut dirilis.

Sementara Perfect All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik real time, harian, dan juga mingguan. Tak banyak musisi yang berhasil mendapatkan Perfect All-Kill.

Sehingga ketika lagu tersebut mendapatkan sertifikasi Perfect All-Kill, maka lagu dan juga sang musisi bisa dibilang sukses di Korea Selatan.

Selamat, IU dan Suga!



Simak Video "Big Hit Jelaskan Kronologi Suga BTS hingga Jalani Operasi Bahu"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)