2NE1 Debut 11 Tahun Lalu, Dengar Lagi 11 Lagu Ikoniknya!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 06 Mei 2020 10:49 WIB
f(x), Secret, BEAST, 2NE1, Rainbow
Foto: Istimewa.
Jakarta -

Hari ini 11 tahun yang lalu, YG Entertainment secara resmi mendebutkan 2NE1. Salah satu girlband K-Pop generasi kedua yang tak hanya sukses di negara asalnya tetapi juga secara global.

2NE1 debut dengan empat member di antaranya CL, Park Bom, Sandara Park, dan Minzy. Sepanjang kariernya sejak 2009 hingga bubar di tahun 2016, 2NE1 telah mencetak banyak sekali lagu-lagu ikonik.

Sambil merayakan 11 tahun 2NE1, yuk dengarkan lagi 11 lagu legendaris mereka. Lagu-lagu di bawah ini diurutkan berdasarkan tanggal rilis.

1. Fire

"I'll go by the name of CL of 2NE1, it's been a long time comin', but we're here now!" CL membuka lagu 'Fire' dengan sebuah kalimat ikonik yang nempel di kepala. 'Fire' dirilis sebagai lagu debut 2NE1 setelah pertama kali diperkenalkan sebelumnya sempat merilis lagu 'Lollipop' yang dinyanyikan bersama BIGBANG.

[Gambas:Youtube]

2. I Don't Care

Sebagai follow up dari 'Fire', 2NE1 kemudian merilis lagu berjudul 'I Don't Care' yang bernuansa reggae. Sebuah lagu yang disebut CL sebagai peringatan buat para laki-laki dan berisi nasihat buat perempuan.

[Gambas:Youtube]

3. Clap Your Hands

Di tahun 2010 akhirnya 2NE1 meluncurkan album studio pertama mereka berjudul 'To Anyone'. Salah satu yang jadi lagu andalan di album ini adalah 'Clap Your Hands' yang sekali lagi menampilkan style berbeda dari CL, Bom, Dara, dan Minzy.

[Gambas:Youtube]

4. Can't Nobody

2NE1 tetap mempertahankan gaya swag mereka di lagu 'Can't Nobody'. Lagu ini juga adalah salah satu track dari album 'To Anyone' yang dirilis pada 11 September 2010. Bergenre dance-pop, 'Can't Nobody' tak hanya dinyanyikan dalam versi bahasa Korea tetapi juga bahasa Inggris dan Jepang.

[Gambas:Youtube]

5. Lonely

'Lonely' menghadirkan sisi melankolis dari 2NE1 yang tampil dengan busana-busana mahal di video klipnya. Tidak hanya BLACKJACK yang menyukai lagu ini, tapi 'Lonely' juga mungkin salah satu track yang disukai oleh non-fans. Setuju?

[Gambas:Youtube]

6. I Am the Best

Bicara tentang lagu ikonik, tentu saja 'I Am the Best' masuk di urutan teratas. Lagu yang dirilis tahun 2011 ini jadi salah satu track 2NE1 yang paling banyak diunduh di Korea dan bisa dikatakan jadi lagu identitas buat 2NE1 sendiri.

[Gambas:Youtube]

7. Ugly

"I think I'm ugly, and nobody wants to love me!" Salah satu lagu yang punya lirik emosional namun dibawakan dalam nuansa rock oleh 2NE1. Banyak yang bilang lagu ini merupakan kritik standar kecantikan di Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]

8. Falling in Love

2NE1 kembali dengan lagu bernuansa reggae yang dirilis di tahun 2013. Lagu 'Falling In Love' pernah jadi summer anthem pada masanya. Di era yang sama, 2NE1 juga meluncurkan lagu 'Do You Love Me' yang masih bernuansa musim panas.

[Gambas:Youtube]

9. Missing You

Jangan menangis mendengarkan lagu ini karena pada saat rekaman, 2NE1 mengaku meneteskan air mata. 'Missing You' melengkapi diskografi lagu mellow 2NE1. Melodi piano di bagian akhir lagu ini bakal bikin kangen mereka.

[Gambas:Youtube]

10. Come Back Home

'Come Back Home' adalah lagu andalan di album 'CRUSH' dan jadi salah satu lagu dengan MV termahal pada masanya. 2NE1 menghadirkan distopia dalam video klip yang mereka perankan sendiri. Lagu ini menggabungkan elemen musik elektronik dengan reggae dan menjadikannya salah satu lagu yang ikonik. Lagu ini merupakan penghormatan untuk Seo Taiji and Kids, grup Yang Hyun Suk saat masih aktif tampil bermusik, karena punya judul yang sama.

[Gambas:Youtube]

11. Crush

Lagu pembuka di album 'CRUSH' sekaligus pembuka konser tur 'All Or Nothing' 2NE1 di tahun 2014. Meski bukan termasuk title track, lagu ini mendapat apresiasi yang oke di chart musik. Satu lagu yang menyenangkan banget buat dinyanyikan di ruang karaoke nih!

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Cerita Dita Karang yang Resmi Debut di Grup K-Pop 'Secret Number'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)