BTS, BLACKPINK, dan Bong Joon Ho Orang Asia Paling Berpengaruh 2020

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 04 Mei 2020 11:10 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Cast and crew of 
Parasite including editor Yang Jin-mo, writer Jin Won Han, producer Kwak Sin-ae, production designer Ha-jun Lee, Yang-kwon Moon, Kang-ho Song, Yeo-jeong Jo, Sun-kyun Lee, and filmmaker Bong Joon Ho attend the 92nd Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Amy Sussman/Getty Images)
Foto: Amy Sussman/Getty Images
Jakarta -

Secara global, BTS dan BLACKPINK masih menjadi grup K-Pop paling populer. Sementara di dunia perfilman Korea Selatan, Bong Joon Ho adalah sutradara paling sukses setelah memenangkan Best Picture di Oscar 2020.

Kini Gold House mengungkap daftar 100 orang Asia, Asia-Amerika, dan Kepulauan Pasifik yang dianggap paling berpengaruh selama 2020. Nama-nama tersebut memiliki pengaruh besar di bidang hiburan, media, mode, gaya hidup, teknologi, bisnis, dan juga aktivis sosial.

Dari 100 nama orang yang dianggap berpengaruh, BTS tahun ini kembali masuk ke dalam daftar tersebut. Ditambah dengan BLACKPINK dan juga Bong Joon Ho.


Menurut Gold House, nama-nama dalam daftar ditentukan melalui proses seleksi yang ketat. Awalnya publik diminta untuk memberikan nama-nama yang akan dinominasikan.

Selanjutnya daftar dipersempit oleh perwakilan 20 organisasi nirlaba Asia di Amerika Serikat, dan juga anggota dari Gold House.

Selamat untuk BTS, BLACKPINK, dan Bong Joong Ho!



Simak Video "Menunggu Gebrakan BLACKPINK dan BTS di Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)