Mantan Member Wonder Girls Pernah Depresi hingga Ingin Mati

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 25 Apr 2020 07:45 WIB
HA:TFELT (Yeeun Wonder Girls) bicara tentang pengalaman depresinya.
Foto: HA:TFELT (dok. Istimewa)
Jakarta -

Mantan member Wonder Girls, Yeeun atau kini akrab dengan nama barunya HA:TFELT membuka diri soal depresi yang dialaminya. Bahkan hingga berpikir untuk mati.

Dalam sebuah wawancara dengan Ilgan Sports HA:TFELT berkisah tentang salah satu kesulitan yang dirasakan oleh tak hanya dirinya tapi banyak idola K-Pop tersebut.

"Ada momen ketika aku ingin mati, tapi aku tidak pernah beraksi untuk melakukannya," katanya seperti dilansir detikcom pada Sabtu (25/4/2020).

Pelantun 'Iron Girl' tersebut juga mengungkapkan bahwa hingga kini dia masih merasakan depresi. Namun juga tetap menjalani konseling dengan profesional.

"Depresi bukan sesuatu yang hilang dalam sehari, jadi aku masih berusaha keras untuk mencoba dan mewujudkan tujuan-tujuanku," katanya.

HA:TFELT (Yeeun Wonder Girls) bicara tentang pengalaman depresinya.HA:TFELT (Yeeun Wonder Girls) bicara tentang pengalaman depresinya. Foto: HA:TFELT (dok. Istimewa)


Mantan artis JYP Entertainment itu menerima saran untuk melakukan konseling mental oleh Park Jin Young, founder dari manajemen lamanya. Dari sesi konseling itulah kemudian dia diberi saran untuk menulis buku.

"Aku disarankan untuk menulis buku. Kurasa dengan menulis aku bisa membuat orang-orang mengerti musikku dengan baik," tandasnya.

HA:TFELT kini bernaung di bawah manajemen Amoeba Culture pasca hengkang dari JYP Entertainment tahun 2017. Dia bakal merilis album barunya bertajuk '1719' yang merupakan album pertama pasca pindah manajemen.

(ron/ron)