SM Entertainment Hapus Sistem Wisuda, Mark Akan Kembali ke NCT Dream

ADVERTISEMENT

SM Entertainment Hapus Sistem Wisuda, Mark Akan Kembali ke NCT Dream

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 14 Apr 2020 16:33 WIB
NCT Dream
Foto: NCT Dream (dok. Instagram)
Jakarta -

Manajemen SM Entertainment mengeluarkan pengumuman penting buat para NCTzen pada Selasa (14/4/2020). Mereka memutuskan untuk menghapuskan sistem wisuda di grup NCT Dream.

Sebelumnya, NCT Dream dikenal sebagai sub-unit yang berisi member-member yang berusia di bawah 20 tahun. Di antaranya Mark, Renjun, Jeno, Jaemin, Haechan, Chenle dan Jisung.

Mark adalah member tertua dan yang pertama kali wisuda dari grup ini. Setelah promosi album 'We Go Up' rampung, Mark kemudian fokus ke kegiatannya di NCT 127. Sejak itu NCT Dream beraktivitas dengan enam member.

Nah, SM Entertainment sebagai manajemen dari grup K-Pop populer tersebut akhirnya memutuskan buat menghapus sistem wisuda di NCT Dream. Selain itu, NCT Dream diputuskan akan jadi grup tetap dan Mark bakal kembali jadi member grup ini.

"Setelah merampungkan promosi album baru NCT Dream 29 April nanti, akan ada perubahan mengenai sistem wisuda setelah usia 20 tahun di NCT Dream. Member yang ada saat ini tidak akan wisuda termasuk Mark sebagai member original. Tuuh member akan beraktivitas dalam format seperti NCT U dengan nama tetap yaitu NCT Dream," tulis SM Entertainment dalam pernyataan resminya.


NCT U sendiri adalah sub-unit NCT lain yang lebih fleksibel dalam hal member. NCT U sendiri awalnya terdiri dari: #1 Taeyong, Jaehyun, Doyoung, Ten, dan Mark yang debut dengan lagu berjudul 'The 7th Sense' di tahun 2016, dan #2 Taeil, Doyoung, dan Jaehyun yang debut dengan lagu 'Without U' di tahun yang sama (versi Tiongkok dari lagu ini menampilkan member WayV Kun yang membuatnya secara resmi debut sebagai personel NCT U).

Dua tahun kemudian NCT U comeback dengan lagu 'BOSS' dalam formasi yang berbeda. Kali ini Jungwoo, WinWin, dan Lucas bergabung dengan Taeyong, Doyoung, Jaehyun, dan Mark. Sementara itu Ten kembali ke NCT U dengan lagu duet bersama Taeyong berjudul 'Baby Don't Stop'.

NCT Dream nantinya akan mengambil konsep sistem rotasi dari NCT U. Yang kemudian memungkinan Mark untuk kembali ke dalam grup ini. Tidak menutup kemungkinan juga akan ada member baru lagi yang ditambahkan setelahnya.

Jadi selamat datang kembali ke NCT Dream, Mark Lee!



Simak Video "Gaya NCT Dream Pakai Setelan Hoodie Jogger Hijau Neon Curi Perhatian"
[Gambas:Video 20detik]
(sro/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT