detikHot

kpop

Gegara Corona, Tur Dunia MONSTA X di Seoul Batal

Senin, 06 Apr 2020 18:13 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
MONSTA X Foto: Starship Entertainment
Jakarta -

Satu lagi konser grup K-Pop yang harus dibatalkan karena pandemi corona. Kali ini konser dunia MONSTA X yang akan diawali di Seoul pada Mei mendatang resmi dibatalkan.

Pembatalan konser '2020 MONSTA X World Tour in Seoul' diumumkan oleh manajemen Starship Entertainment pada Senin (6/4/2020). Keselamatan artis, staf, dan fans dari virus corona jadi alasan utama pembatalan ini.

"Karena imbas virus COVID-19 masih lanjut berkembang, keputusan pembatalan konser di Seoul ini tidak bisa dihindari demi menghindari penyebaran virus dan melindungi kesehatan fans, artis, dan staf," kata manajemen Starship Entertainmet dalam sebuah pernyataan resmi dikutip dari Xports News.


Manajemen menjelaskan bahwa mereka akan menyiapkan tanggal lain buat konser ini di Seoul. Hanya setelah situasi membaik dan lebih aman buat menggelar konser besar.

"Kami meminta maaf kepada fans yang sudah menantikan konser ini," lanjut mereka.

Tak hanya MONSTA X, BTS pun harus membatalkan deretan konser mereka karena corona. Termasuk tur dunia girlband (G)I-DLE yang juga harus ditunda.

'2020 MONSTA X World Tour in Seoul' rencananya akan digelar dua hari pada 9 hingga 10 Mei mendatang. Di bulan yang sama, MONSTA X akan merilis album baru mereka.




Simak Video "Starship Bantah Kihyun MONSTA X dan Bona WJSN Pacaran"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com