ADVERTISEMENT

Bikin Prank Terjangkit Virus Corona, Jae Joong 'JYJ' Bakal Dapat Sanksi

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 01 Apr 2020 19:56 WIB
Kim Jae Joong
Kim Jae Joong Foto: Instagram/ @jj_1986_jj
Jakarta -

Jae Joong bikin heboh fans di dunia setelah mengaku terjangkit virus Corona. Namun tak lama, ia mengaku hanya melakukan tipuan April Mop.

Dalam postingannya di Instagram, member JYJ tersebut mengaku hanya ingin memberikan peringatan agar publik lebih berhati-hati. Karena menurutnya, masih banyak yang tak memandang serius pandemi ini.


Walaupun begitu, perbuatan Jae Joong tak hanya membuat publik panik, tetapi juga pihak Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan. Apalagi diketahui Jae Joong tampil di sebuah acara di Jepang sehari sebelum membuat pengumuman tersebut.

Walaupun sudah meminta maaf, tetapi pihak Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit merasa perbuatan Jae Joong tidak tepat. Sehingga, mereka tengah berpikir untuk memberikan sanksi kepada sang idola.

"Kami saat ini tengah melihat situasi terkait kasus Jae Joong. Kasus ini melibatkan penyebaran informasi palsu, jadi kami sedang mendiskusikan bagaimana tepatnya hukuman akan dilaksanakan," ujarnya.

"Pihak berwenang dapat menuntut orang yang melakukan sambungan telepon palsu atau menyebabkan kebingungan. Namun dibutuhkan pertimbangan internal karena hal ini dilakukan oleh selebriti di media sosial," pungkas pihak Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.


Sementara itu, di bawah undang-undang Korea Selatan saat ini, Jae Joong terancam hukuman 5 tahun penjara atau denda 10 juta Won jika diperkarakan. Ia dinilai menghalangi tugas dengan menipu pejabat pemerintah atau lembaga negara.

Hingga kini masih belum ada komentar langsung dari C-Jes Entertainment sebagai manajemen terkait pengakuan Jae Joong.




Simak Video "Deretan Konser di Indonesia yang Ditunda karena Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT