detikHot

kpop

Terinspirasi Van Gogh, Suho 'EXO' Bikin Album Bernuansa Lukisan

Senin, 30 Mar 2020 15:06 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Suho EXO Foto: Suho 'EXO' (SM Entertainment)
Jakarta -

Judul album dan teaser foto pertama yang dirilis SM Entertainment untuk album Suho sudah mengisyaratkan sebuah konsep yang bernuansa lukisan. Ternyata ada cerita di balik konsep album solo leader EXO ini.

Suho dikenal fans sering jalan-jalan dan masuk ke galeri seni. Suatu hari dia melihat lukisan dari Van Gogh dan tercetus ide untuk membuat sebuah album dengan konsep tersebut.

"Aku benar-benar tersentuh oleh lukisan Van Gogh yang aku lihat saat sedang traveling, jadi aku menyampaikan keinginanku untuk membuat album yang seperti potret diriku sendiri," katanya dilansir dari MK pada Senin (30/3/2020).



Album 'Self Portrait' ini bisa dibilang jadi karya yang langsung ditangani oleh Suho. Mulai dari konsep hingga penulisan lirik lagu dalam album ini ikut dikerjakan olehnya.

"Sejak awal aku yang memberi ide soal konsepnya. Aku berusaha mengekspresikan elemen lukisan dari cover album, lirik, dan konten albumnya. Aku banyak berdiskusi dengan tim soal image orang-orang tentang diriku, dan aku ikut berpartisipasi dalam semua tahap proses pengerjaan album ini," lanjut pria kelahiran 1991 itu.

Lewat album debut solonya, Suho benar-benar keluar dari konsep lagu-lagu dance yang selama ini identik dengan EXO. Lagu utamanya, 'Let's Love', adalah sebuah sajian emosional yang dihadirkan lewat melodi yang menyentuh.



"Aku berusaha menggambarkan kisah pribadiku ke dalam lagu ini dan aku mencoba menjadi sejujur-jujurnya," tandas Suho.

'Self Portrait' akan dirilis hari ini pada pukul 4 sore WIB. Album ini akan berisi enam lagu termasuk lagu duet Suho dengan penyanyi solo Younha.




Simak Video "Suho EXO Berangkat Wamil Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com