KCON 2020 di New York Resmi Batal karena Corona

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 27 Mar 2020 15:48 WIB
KCon New York
Foto: KCon New York
New York City -

Satu lagi event musik yang dibatalkan karena pandemi virus corona. Kali ini datang dari festival K-Pop paling besar di Amerika yaitu KCON.

Lewat situs resminya kconusa.com dan berbagai platform media sosial, KCON mengumumkan pembatalan acara yang tadinya akan digelar Juni 2020. Kesehatan dan keselamatan para kru dan penonton jadi alasan utama pembatalan tersebut.

"Setelah berkonsultasi dengan pemerintah, pihak berwenang, ahli kesehatan, dan para partner kami, kami memutuskan untuk secara resmi membatalkan KCON 2020 NY dengan berat hati," tulis mereka seperti dilihat detikcom pada Jumat (27/3/2020).

Bersama dengan pengumuman ini KCON juga memberitahukan perihal refund buat mereka yang sudah membeli tiket. Selain itu, mereka juga tengah mempertimbangkan rencana pembatalan untuk KCON di LA.

"Saat ini kami sedang memperhatikan situasi buat KCON 2020 LA. Kami akan terus memberikan kabar terbaru," lanjut mereka.

KCON 2020 rencananya akan digelar di empat kota di tiga negara. Di antaranya Amerika Serikat (New York dan Los Angeles), Jepang dan Thailand. KCON Jepang yang dijadwalkan awal April sudah diumumkan akan ditunda penyelenggaraannya.



Simak Video "Kasus Corona di Dunia Tembus 30 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/imk)