detikHot

kpop

Kyulkyung eks PRISTIN Digugat Pledis Entertainment

Kamis, 26 Mar 2020 15:07 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kyulkyung eks PRISTIN Foto: Istimewa
Jakarta -

Mantan personel PRISTIN, Kyulkyung, menerima gugatan dari manajemen Pledis Entertainment. Kyulkyung disebut telah melanggar kontrak eksklusifnya dengan Pledis.

Pada Rabu (25/3/2020), lewat kuasa hukumnya, Pledis mengeluarkan pernyataan resmi terkait gugatannya pada Kyulkyung. Dalam pernyataan tersebut Pledis menjelaskan bagaimana Kyulkyung telah menyalahi kontrak eksklusif yang sudah disetujui sebelumnya.

Berikut keterangan lengkap dari Pledis Entertainment terkait Kyulkyung:



"Pada 19 Februari, Pledis mengajukan gugatan terhadap Kyulkyung ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul terkait kontrak eksklusifnya dengan manajemen. Berikut adalah pernyataan resmi dari Pledis:

1. Kyulkyung menandatangani kontrak eksklusif dengan Pledis di tahun 2015 dan berpromosi sebagai member I.O.I, PRISTIN, dan grup unit PRISTIN V. Dia masuk ke pasar Tiongkok dan tampil sebagai member tetap musim pertama acara Jiangsu TV 'Crazy Wardrobe' dam variety show iQIYI 'Idol Producer' sebagai mentor. Pledis dan manajemen Tiongkoknya yaitu XCSS Entertainment telah mengatur aktivitas Kyulkyung di industri hiburan Tiongkok dengan membawanya tampil di 'Idol Producer', salah satu titik penting dalam kariernya, dan drama Youku 'Miss Truth'. Kami telah memberikan semua yang dia butuhkan untuk berkembang sebagai artis yang diakui di Korea dan Tiongkok.

2. Namun, di awal September 2019, Kyulkyung secara sepihak mengirim pemberitahuan soal pemutuskan kontrak lewat surat, email, dan pesan singkat, dan dia menghindari segala komunikasi dengan staf Pledis dan XCSS Entertainment.



3. Sejak saat itu, Kyulkyung tanpa sepengetahuan Pledis telah tampil di berbagai drama, berbagai acara variety, dan iklan-iklan di Tiongkok dan berpromosi di industri hiburan adalah bentuk dari menyalahi kontrak eksklusif. Ole karena itu, kami dalam posisi yang harus mengambil aksi legal dan mengirim gugatan demi memvalidasi kontrak eksklusif dengan Kyulkyung. XCSS Entertainment juga telah mengirim gugatan di Tiongkok agar dia tetap menjalankan kontrak eksklusif dan mereka juga meminta kompensasi atas penyalahan kontrak tersebut.

4. Untuk durasi dari kontrak eksklusif, Pledis telah memberikan semua hal yang dibutuhkan untuk membantu Kyulkyung berpromosi aktif di Korea dan Tiongkok. Sangat disayangkan buat kami menyampaikan berita ini kepada fans dan publik.

Situasi saat ini tidak memberi Pledis pilihan kecuali menindak secara hukum, meski begitu Pledis akan terus bekerja keras untuk mengembalikan kepercayaan kepada Kyulkyung, agar mencapai persetujuan dan mengakhiri perseteruan, dan secara cepat bisa melancarkan aktivitas Kyulkyung di industri hiburan. Terima kasih.

Kyulkyung sebelumnya aktif sebagai personel PRISTIN sebelum dibubarkan pada bulan Mei 2019. Dia juga menjadi salah satu personel grup project 'Produce 101' musim pertama yaitu I.O.I yang juga telah bubar.




Simak Video "Pledis Entertainment Layangkan Gugatan ke Joo Kyulkyung"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com