detikHot

kpop

Penyanyi Korea Wheesung Diinvestigasi Terkait Penyalahgunaan Propofol

Kamis, 26 Mar 2020 13:18 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Wheesung Foto: Wheesung
Jakarta -

Penyanyi Korea Wheesung kembali berhadapan dengan pihak berwajib karena dugaan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Ia tengah diinvestigasi terkait penggunaan propofol secara ilegal.

Dikutip dari Koreaboo, pihak kepolisian belum lama ini menangkap pengedar narkoba yang mengaku memberikan sejumlah propofol kepada Wheesung. Mempertimbangkan besarnya jumlah obat-obatan yang dilaporkan, pihak kepolisian tengah mempersiapkan surat penangkapan untuk Wheesung.

"Setelah belum lama ini menangkap dan menginvestigasi seorang pengedar narkoba, pihak kepolisian mendapatkan pernyataan dan bukti sang pengedar menjual propofol dalam jumlah banyak kepada Wheesung," ujar pihak kepolisian.


Sementara itu, Wheesung hingga kini masih memilih untuk bungkam terkait kabar tersebut.

Ini bukan kali pertama Wheesung berhadapan dengan kasus obat-obatan terlarang. Pada 2013, ia diinvestigasi oleh pihak berwajib setelah ketahuan menggunakan propofol.

Kala itu ia dibebaskan setelah mengaku menggunakan propofol dalam resep dokter untuk perawatan rambut rontok dan herniated disc.

Pada 2019, Wheesung juga pernah diinvestigasi oleh pihak berwajib setelah laporan Amy yang menyebut sang musisi menggunakan propofol dengannya beberapa kali. Ia juga menyebut Wheesung mengancam akan melakukan kekerasan seksual kepadanya jika ia lapor polisi.

Kala itu, Wheesung mengunggah rekaman telepon dengan Amy. Dalam percakapan tersebut, Amy minta maaf karena sudah berbohong.




Simak Video "Daesung BIGBANG Dinyatakan Tak Bersalah Dalam Kasus Bisnis Ilegal"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com