detikHot

kpop

Pengakuan Mantan Idola K-Pop, Dipaksa Senyum Palsu hingga Diatur Manajemen

Selasa, 24 Mar 2020 17:47 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jeongmin Foto: Jeongmin
Jakarta -

Masih ingat boyband Boyfriend? Grup bentukan Starship Entertainment ini debut pada 2011. Sempat merasakan kesuksesan, sayangnya Boyfriend harus bubar pada 2019.

Salah satu personelnya, Jeongmin, memutuskan untuk tetap berada di industri musik. Jeongmin kini jadi singer-songwriter, sebutan buat penyanyi yang menulis lagunya sendiri.

Jeongmin kini lepas dari image idola K-Pop. Dalam sebuah wawancara dengan Korea Herald dia pun mengaku bahwa ketika masih menjadi member boyband adalah masa-masa dirinya sangat diatur oleh manajemen.

"Saat itu aku dibentuk jadi seorang idola K-Pop. Sikap dan kata-kataku sangat kaku dan tidak natural," katanya seperti dilansir Korea Herald pada Selasa (24/3/2020).


Tidak hanya itu, pria 26 tahun itu juga mengaku selalu dipaksa untuk menampilkan image yang baik. Seperti selalu tersenyum ketika ada kamera misalnya.

"Aku sudah terbiasa memalsukan senyum di depan kamera. Manajemen benar-benar membentuk banyak hal dalam diri kami sehingga aku merasa kehilangan jati diri," katanya.

Kini sudah tak lagi berada di manajemen Starship Entertainment, Jeongmin membentuk manajemennya sendiri bernama Araline. Dengan kariernya kini dan image-nya yang baru, dia pun lebih merasa bebas dan normal. Meski tidak menyesali apa yang telah terjadi saat berkarier sebagai boyband, Jeongmin malah bersyukur.

"Saat ini aku merasa lebih seperti senior di kampus yang normal ketimbang merasa seperti idola K-Pop. Aku menjadi dewasa selama beberapa tahun terakhir dan sudah merasakan naik dan turun, aku bersyukur atas apa yang sudah aku alami," tutupnya.




Simak Video "BTS Jadi Boyband K-Pop Pertama Peraih 1 Miliar Penonton di YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com